Sempat Diopname, Penyakit Rossa Ternyata Kambuh Gara-gara Makan Masakan Indonesia Satu Ini
Instagram/itsrossa910
Selebriti

Rossa menyadari jika penyakit yang diderita membuatnya harus berhati-hati memilih makanan, namun terkadang tak bisa menahan godaan.

WowKeren - Rossa sempat harus dilarikan ke rumah sakit dan diopname. Pasalnya, penyakit mag yang sudah lama diderita Rossa tiba-tiba kambuh. Padahal,saat itu Rossa harus manggung di di daerah Bandung.

Beruntung, pelantun lagu "Sakura" itu segera mendapatkan perawatan saat kembali ke Jakarta, sehingga kesehatannya kembali pulih. Ditemui dalam sebuah kesempatan, wanita yang dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan tampan Afgan itu menceritakan kejadian yang sebenarnya.


Rossa mengaku jika penyakitnya kambuh karena kebandelannya sendiri. Sudah tahu menderita mag akut, ia malah nekat makan begitu banyak sate kambing muda.

"Itu pas di Bandung, aku tuh dasar memang nakal saja, sudah tahu sakit mag, makan sate kambing muda banyak banget. Akhirnya malamnya demam," ungkap Rossa saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (24/3). "Besoknya nyanyi, habis itu sudah enggak kuat. Harusnya pulang ke Jakarta, akhirnya aku extend di Bandung. Besoknya pulang ke Jakarta, langsung diopname."

Mag akut yang diderita Rossa memang berbeda dengan mag biasanya. Mag tersebut dikenal sebagai gastroesophageal reflux disease (GERD). Penyakit itu diketahui bukanlah penyakit sepele karena rasa sakitnya tak hanya di lambung, tapi menjalar sampai ke punggung hingga pernapasan.

"Sakit banget. Sakitnya tuh kadang-kadang bisa sampai tembus ke punggung," tutur Rossa. "Awalnya sih aku enggak ngerasa apa-apa, tapi lama-lama bisa bikin sesak ke tenggorokan, agak sesak napas. Itu dari GERD."

Rossa menyadari jika penyakit pencernaan yang diderita membuatnya tak bisa sembarangan makan. Ia benar-benar harus memperhatikan makanan yang dikonsumsinya agar tak kambuh. Namun, ia pun tak memungkiri adanya banyak godaan dalam menahan.

"Jadi buat yang pada sakit mag, jangan dianggap remeh," kata Rossa. "Mungkin aku juga sekarang mulai belajar menjaga pola makan dan sebagainya. Banyak banget (pantangannya), misalnya kopi. Kalau buah-buahan itu duren, yang asam-asam. Terus, waktu makannya juga harus diperhatiin."

You can share this post!

Related Posts
Loading...