Pesan Sandiaga ke Emak-Emak Saat Kampanye: Kaki Saya Jangan Dielus-Elus, Jadi Enggak Konsen
Instagram/sandiuno
Nasional

Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat melakukan kampanye terbuka di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Tanjung Priok, pada Senin (25/3).

WowKeren - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno, melakukan kampanye terbuka di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Tanjung Priok, pada Senin (25/3). Dalam kampanye tersebut, Sandiaga didampingi oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Pratai Gerindra M. Taufik.

Di tengah-tengah pidatonya, Sandiaga memberikan pesan yang unik kepada para emak-emak yang hadir di acara tersebut. Kaki Sandiaga ternyata sempat dielus-elus oleh emak-emak, oleh sebab itu ia berpesan agar hal serupa tak dilakukan pada Zulkifli yang akan berpidato setelahnya.


"Tapi saya minta nanti pas Pak Zul bicara jangan ditepuk-tepuk kakinya seperti ini, jangan dielus-elus," tutur Sandiaga. "Ini berbahaya karena saya jadi enggak konsen. Kalau pak Zul bicara, jangan dielus kakinya kaya gini, bahaya."

Setelah berpesan demikian, Sandiaga pun melanjutkan pidatonya. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menyampaikan bahwa pihaknya telah menuntaskan janji untuk menghentikan reklamasi di Jakarta Utara.

"Hari ini alhmadulillah kita sudah tunaikan, reklamasi sekarang sudah dihentikan," terang Sandiaga. "Dan kita lebih berpihak kepada rakyat di pesisir Jakarta Utara, betul?"

Sandiaga pun menjelaskan bahwa janji tersebut ia buat kala masih menjabat bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dengan dihentikannya reklamasi, menurut Sandiaga, kebudayaan nelayan warga Penjaringan, Kali Baru, Sukapura sekarang lebih baik.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengungkapkan keinginannya untuk membuat wisata religi di kawasan Jakarta Utara. Pasalnya, sejumlah lokasi di sana dirasa pas untuk bisa menjadi destinasi wisata religi, seperti Masjid Luar Batang dan Makam Mbah Priok.

"Ada banyak warisan leluhur di Jakarta Utara, ada wisata religi, ada daerah - daerah yang bisa dikembangkan ke depan," jelas Sandiaga. "Seperti Masjid Luar Batang, lalu ada makam Mbah Priuk. Insya Allah di Jakarta Utara jadi situs sejarah kebudayaan."

Oleh sebab itu, Sandiaga berencana untuk mengoptimalkan pembangkitan ekonomi di Jakarta Utara ke depannya. Selain itu ia juga mengingatkan agar sektor pariwisata terus dikembangkan lantaran Jakarta Utara menghadap langsung ke Kepulauan Seribu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...