Jokowi Akui Bakal Lawan Jika Difitnah, Prabowo: Kita Joget Saja
Nasional

Prabowo meminta pendukungnya untuk membalas ejekan dan caci maki dengan senyuman

WowKeren - Prabowo Subianto melakukan kampanye di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali pada Selasa (26/3) ini. Dalam kesempatan itu, calon presiden nomor urut 02 tersebut menghimbau pendukungnya agar tidak mudah diprovokasi oleh isu-isu SARA.

"Saya mengajak semua bersemangat tapi selalu sopan dan santun, tidak boleh mencela, jangan," ujar Prabowo. "Kita ini di Bali, Bali yang juga mengajarkan banyak nilai kuno, kesatria, Pandawa yang selalu membela kejujuran, membela keadilan tidak boleh menyakiti orang lain."

Pendukungnya juga diminta untuk tidak mudah sakit hati. Ia meminta mereka membalas ejekan dan caci maki dengan senyuman.

"Kalau kita disakiti kita kesatria, kita kuat, kita tegar, kita tabah, tapi kita selalu membalas dengan kebaikan budi kita," lanjutnya. "Dicaci maki balas dengan senyum, difitnah kita joget saja."


Selain itu, Prabowo menegaskan bahwa dirinya tidak takut untuk difitnah. Masa kepemimpinananya nanti akan berpihak pada rakyat.

"Kita tidak takut difitnah, dihujat, kita tidak takut diintimidasi, karena kita membela rakyat yang benar," ucap Prabowo. "Membela rakyat kita memberantas korupsi, memberantas kemiskinan, memberantas kelaparan, adalah jalan yang benar dan mulia tidak perlu kita risau. Tidak perlu khawatir kalaupun kita hancur di atas jalan yang benar itu adalah mulia."

Di sisi lain, calon presiden pertahana, Joko Widodo mengungkapkan hal yang bertolak belakang. Ia menyatakan tak akan lagi diam menghadapi fitnah yang selama ini ditudingkan padannya.

"Saya ini sebenarnya sudah diam 4,5 tahun, difitnah- fitnah saya diam, dijelek-jelekin saya diam, dicela dan direndah-rendahkan saya diam. Dihujat-hujat, dihina-hina saya juga diam," kata Jokowi saat menghadiri acara deklarasi "Alumni Jogja SATUkan Indonesia". "Tetapi hari ini di Yogyakarta, saya sampaikan, saya akan lawan," ucap Jokowi dengan suara lantang."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru