TKN Jokowi Jawab Tudingan Pemerintah 'Lupa' Indonesia Timur: Prabowo Cuma Bisa Ngomong
Nasional

Ace Hasan menilai wajar jika Prabowo mengkritik pemerintah mengingat dirinya berada di pihak oposisi.

WowKeren - Saat melakukan kampanye di Merauke pada Senin (25/3), calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut meriah oleh para warga. Prabowo sangat berterima kasih dan mengapresiasi keramahan yang diberikan oleh penduduk setempat.

Dalam pidatonya, ia menyinggung masalah pembangunan di tanah air. Meski pembangunan seyogyanya dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, namun pemerintah terkadang melupakan sebagian wilayah terutama Indonesia bagian Timur. Oleh sebab itu, ia bersama Sandiaga Uno bekomitmen untuk melakukan pembangunan secara lebih merata.

Pernyataan Prabowo mendapat tanggapan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin. Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily membantah jika pemerintah terkesan melupakan wilayah Indonesia Timur.

Jokowi, dikatakannya, sudah banyak bekerja untuk Indonesia. Sebaliknya, Prabowo hanya bisa mengumbar janji.

"Prabowo hanya ngomong dan bisa janji saja," kata Ace dilansir dari CNN Indonesia, Selasa (26/3). "Sementara Jokowi sudah banyak berbuat untuk Indonesia timur."


Ace tidak sepakat dengan pernyataan Prabowo. Sebab, selama ini justru Jokowi bersama wakilnya, Jusuf Kalla, terus berupaya untuk merampungkan pembangunan jalan tol Trans Papua. Sayangnya, proyek pembangunan Trans Papua sempat memakan korban jiwa karena adanya aksi kekerasan.

Selain itu, Jokowi juga berusaha untuk menyamakan harga BBM di Papua seperti di Jawa agar tidak terjadi ketimpangan. Dibanding sepuluh tahun lalu, harga BBM di Papua turun drastis. Jika dulu harga BBM per liternya mencapai Rp 100 ribu, maka sekarang berkisar di angka Rp 6.500 saja.

Dikatakan Ace, Jokowi telah melakukan berbagai kebijakan untuk mengurangi kesenjangan antara Jawa dan Papua. "Dan banyak lagi kebijakan yang diarahkan pada upaya untuk mengurangi ketimpangan Indonesia timur dengan Indonesia bagian barat," ujarnya.

Ace memaklumi jika Prabowo mengkritik pemerintah semacam itu. Sebab walau bagaimanapun juga, Prabowo merupakan Capres penantang yang menurut Ace hanya bisa mengumbar janji. Ace justru khawatir jika Prabowo akan ditertawakan oleh orang Papua yang dianggapnya telah merasakan manfaat kebijakan Jokowi.

"Prabowo kan hanya oposisi ngomong begitu," lanjut Ace. "Tapi saya khawatir diketawain sama orang Papua."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru