Dari Radikal Hingga Zionis, Fadli Zon Sebut Prabowo Lebih Banyak Difitnah Daripada Jokowi
Nasional

Fadli menegaskan bahwa justru Prabowo yang selama ini menjadi korban hoaks.

WowKeren - Berbagai fitnah dan isu negatif semakin marak berkembang di momen-momen kampanye. Tak hanya calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi saja, Prabowo Subianto pun tak luput dari terpaan fitnah.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan bahwa Prabowo selama ini kerap mendapat tudingan negatif. Bahkan dibanding Jokowi, tudingan negatif yang dilayangkan ke Prabowo jumlahnya lebih banyak.

"Saya kira masyarakat sudah sadar bahwa tuduhan-tuduhan itulah yang saya kira, Pak Jokowi merasa dia yang difitnah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3). "Padahal yang lebih banyak difitnah, yang lebih banyak dituduh adalah Pak Prabowo."

Ada berbagai macam fitnah yang ditujukan ke kubu Prabowo. Salah satunya yang belum lama ini santer adalah tudingan adanya kelompok radikal di kubu Paslon 02. Terkait hal ini, Fadli membantah keras.

Bahkan selain dituding mendukung khilafah, Prabowo juga dikatakan Fadli pernah disebut sebagai zionis. Untuk itu, ia menegaskan agar publik tidak mudah terpengaruh dengan fakta yang diputar balikkan ini.


"Fitnahnya aneh-aneh lagi, dari mulai khilafah, zionis, ada ini, ada itu," lanjut Fadli. "Jadi Pak Prabowo yang sebenarnya korban hoaks, jadi jangan kebolak-balik."

Fadli juga menegaskan bahwa Prabowo adalah sosok yang memegang teguh ideologi Pancasila sehingga kesetiaannya terhadap NKRI sudah tak perlu diragukan lagi. Bagi Prabowo yang merupakan mantan panglima TNI, ideologi Pancasila disebut Fadli sudah mendarah daging dalam diri Capres 02 tersebut.

"Bagi Pak Prabowo sendiri sebagai seorang mantan TNI, sudah mendarah daging di beliau soal itu, soal Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika," tutur Fadli. "Enggak perlu diomongin lagi tapi sudah mendarah daging."

Sementara itu, Prabowo juga telah mengimbau para pendukungnya agar tidak mudah termakan isu-isu negatif. Ia mengingatkan para pendukung untuk tetap menjunjung sopan santun dan tidak mencela satu sama lain.

"Saya mengajak semua bersemangat tapi selalu sopan dan santun," kata Prabowo di hadapan massa saat berkampanye di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (26/3). "Tidak boleh mencela, jangan."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait