Tuding Jokowi Terima Laporan Asal Bapak Senang, Tagar Prabowo Benteng NKRI Jadi Trending
Nasional
Debat Pilpres 2019 Keempat

Kekayaan sumber daya alam Indonesia diakui Prabowo Subianto akan menjadi incaran bagi negara lain. Ia menegaskan bahwa pendapat Jokowi salah besar. Prabowo bahkan mempertanyakan orang kepercayaan Jokowi.

WowKeren - Debat keempat Pilpres 2019 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Sabtu, (30/3) berlangsung panas. Di salah satu segmen, calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, mempertanyakan orang kepercayaan capres nomor urut 01, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi.

Saat itu, keduanya membahas tentang pertahanan keamanan negara. Bagi Prabowo, briefing soal prediksi tidak ada perang dalam 20 tahun nanti dianggap salah.


"Saya waktu letnan dua masih muda, saya dapat pengarahan dari jenderal-jenderal saya, 'Dalam waktu 20 tahun tidak akan terjadi perang terbuka'," ujar Prabowo dalam debat capres. "Tahu-tahu tahun '75 Timtim meletus."

Prabowo mengaku berangkat ke TimTim saat itu. Ia pun mempertanyakan orang yang memberi informasi tersebut.

"Pak yang memberi briefing kepada Bapak.... Aduh, aduh, aduh, aduh, siapa yang memberi briefing itu, Pak," lanjut Prabowo. "Tidak boleh dalam pertahanan-keamanan kita menganggap tidak ada perang."

Kekayaan sumber daya alam Indonesia diakui Prabowo akan menjadi incaran bagi negara lain. Ia menegaskan bahwa pendapat Jokowi salah.

"Bagaimana kok ada briefing ke presiden 20 tahun tidak ada invasi, itu tidak benar. Saya katakan di sini Pak, tidak benar itu Pak yang briefing Bapak," tambah Prabowo. "Saya enggak tahu deh harus diapain, kalau saya presidennya ya saya ganti itu yang kasih briefing karena saya yang mengalami."

Debat capres ini pun menarik banyak perhatian netter. Tagar #PrabowoBentengNKRI bahkan menjadi trending topik di linimasa Twitter. Dukungan diberikan untuk capres nomor urut 02.

"Our next President #PrabowoBentengNKRI," komentar akun @ulf***tme. "Gagah,kalem,adem... Prabowo next president, Insya Allah.. #PrabowoBentengNKRI," tambah akun @di***hd.

Tak hanya tagar #PrabowoBentengNKRI, tagar JokowiDiambangKekalahan dan #PrabowoMenangDebat juga ikut menjadi trending topik di linimasa Twitter.

You can share this post!

Related Posts
Loading...