Sempat Ngamuk Saat Elite Tertawa, Prabowo Minta Maaf ke Jokowi Soal Suara Keras
Nasional

Prabowo mendengar ada elite yang tertawa di tengah pembicaraan. Ia pun marah. Sikap calon presiden nomor urut 02 ini langsung menjadi sorotan. Menurut (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, gaya sang capres sangat natural.

WowKeren - Prabowo Subianto sempat mengamuk di tengah debat keempat Pilpres 2019 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Sabtu, (30/3). Hal itu bermula saat ia memaparkan mengenai pertahanan negara.

Prabowo mendengar ada elite yang tertawa di tengah pembicaraan. Ia heran terlebih saat ia justru membahas rapuhnya pertahanan negara.


"Saya bukan menyalahkan, saya berpendapat. Kekuatan pertahanan kita masih rapuh. Salah siapa?" ujar Prabowo di tengah pembicaraan. "Salah enggak tahu saya (lalu terdengar suara tertawa)... elite!!"

"Jangan ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa," kata Prabowo geram. "Lucu ya? Kok lucu."

Sikap calon presiden nomor urut 02 ini langsung menjadi sorotan. Menurut Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, gaya sang capres sangat natural.

"Kita senang ya lihat gaya Pak Prabowo natural, menyenangkan, itulah demokrasi," ujar Jurkamnas BPN, Kawendra Lukistian, dilansir Detik pada Sabtu (30/3). "Nah tadi kita bisa lihat Pak Prabowo marah di waktu yang tepat, karena saat bicara pertahanan itu cengengesan dimana hati dia, sementara ada yang bilang kita hanya bisa perang 3 hari."

Di sisi lain, Prabowo juga sempat meminta maaf kepada capres nomor urut 01, Joko Widodo alias Jokowi, lantaran bersuara terlalu keras. Ia menyebut dirinya sebagai orang yang berasal dari Banyumas dan Minahasa.

"Maaf pak suara saya keras, saya ini setengah Banyumas, setengah Minahasa. Bapak kan Solo, halus," kata Prabowo di tengah panggung. "Jadi kalau Banyumas itu Batak-nya orang Jawa."

Meski terlibat debat sengit, Prabowo memastikan tetap bersahabat dengan Jokowi. Perbedaan dirinya dan Jokowi hanya dalam urusan kenegaraan.

"Jadi memang karena ini debat, audiens ini kalau lihat kita bersahabat, ini kan.. Sulitnya memang gimana ya, saya juga bersahabat sama beliau, gimana," ujar Prabowo. "Kalau kita berbeda, kita berbeda tentang kenegaraan kan begitu, jadi inilah demokrasi yang kita inginkan debat."

You can share this post!

Related Posts
Loading...