Teh Panas Dapat Memicu Kanker
Health

Kalian mungkin tidak menyangka bahwa beberapa makanan dan kegiatan yang dikonsumsi atau dilakukan selama ini dapat memicu kanker, lho. Mau tahu apa saja? Simak di sini!

WowKeren - Siapa diantara kalian yang gemar mengonsumsi teh panas? Dilansir dari Next Shark, sebuah tim peneliti dari Iran menemukan bahwa peminum teh yang lebih suka minuman mereka pada suhu 60 derajat Celcius atau lebih dan minum lebih dari 700 ml sehari memiliki risiko 90% lebih tinggi terkena kanker esofagus atau kerongkongan.

"Banyak orang menikmati minum teh, kopi, atau minuman panas lainnya," ujar pemimpin penulis Dr. Farhad Islami, yang bertindak sebagai direktur strategis American Cancer Society (AMC). "Namun, menurut laporan kami, minum teh yang sangat panas dapat meningkatkan risiko kanker kerongkongan, dan karena itu disarankan untuk menunggu sampai minuman panas menjadi dingin sebelum minum."

Menurut Badan International untuk Penelitian Kanker, kanker kerongkongan menempati urutan kedelapan di dunia dan menewaskan sekitar 400.000 orang setiap tahun. Hal ini umumnya disebabkan oleh distraksi berulang-ulang ke kerongkongan oleh asap, alkohol, refluks asam dan panas.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru