Jokowi Dipuji Sebagai Pemimpin yang Jelas dan Maju Oleh Putra Mahkota Arab Saudi
Twitter/KSPgoid
Nasional

Dalam kunjungannya ke Arab Saudi, Jokowi juga disambut hangat oleh sang Putra Mahkota, Mohammed bin Salman (MBS) di Istana Putra Mahkota Riyadh pada Minggu (14/4) malam.

WowKeren - Presiden Joko Widodo diketahui baru saja menemui Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Kerajaan Arab Saudi pada Minggu (14/4). Tak hanya mendapat sambutan hangat dari Raja Salman, Jokowi juga disambut oleh sang Putra Mahkota, Mohammed bin Salman (MBS).

MBS menyambut rombongan Jokowi di Istana Putra Mahkota Riyadh pada Minggu (14/4) malam. Pertemuan tersebut, berdasarkan pengakuan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut mendampingi Jokowi, berlangsung dengan penuh kehangatan dan dalam suasana yang cair.


Dilansir Antara, dalam pertemuan tersebut MBS juga menyebut Jokowi sebagai sosok pemimpin yang maju dan jelas. Berdasarkan pernyataan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, MBS menghargai stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, MBS juga menjamu Jokowi dalam acara makan malam. "Indonesia dinilai beruntung mempunyai pemimpin yang jelas dan maju," tutur Bey.

Keputusan pemerintah Arab Saudi untuk menambah kuota jumlah jamaah Haji Indonesia juga kembali disampaikan MBS dalam pertemuan tersebut. Sebelumnya, penambahan kuota itu telah disampaikan oleh Raja Salman yang ditemui Jokowi di istana pribadinya Al-Qasr Al-Khas.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi oleh beberapa pihak. Antara lain Menlu Retno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, serta Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

"Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat ke depan, kerja sama ekonomi akan terus ditingkatkan terutama di bidang energi dan pariwisata," jelas Menlu Retno. "Raja Salman juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Indonesia di dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia."

Diketahui, usai pertemuan dengan Raja Salman dan Putra Mahkota, Jokowi pergi ke Mekah untuk menjalankan ibadah umrah. Tak sendiri, Jokowi ditemani oleh sang istri, Ibu Iriana dan kedua putra mereka, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming.

Menariknya, keluarga Jokowi mendapatkan kesempatan istimewa untuk masuk ke dalam Ka'bah. Jokowi bisa mendapatkan kesempatan itu lantaran ia datang ke sana dalam rangka memenuhi undangan Raja Salman.

You can share this post!

Related Posts
Loading...