Cerita Jokowi Saat Hendak Salat di Dalam Ka'bah: Saya Sempat Gamang Mau Hadap Ke Mana
Instagram/jokowi
Nasional

Cerita tersebut dibagikan Joko Widodo lewat akun Instagram miliknya. Dalam unggahannya itu, ia mengucap rasa syukur dan akan terus mengingat pengalaman berharga masuk ke Ka'bah.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi menceritakan pengalamannya ketika dipersilahkan masuk ke Ka'bah. Bagi Jokowi, ia sama sekali tak pernah berpikir untuk mendapatkan kehormatan istimewa semacam itu. Cerita tersebut ia unggah dalam media sosial Instagram.

"Tak pernah terbayangkan dalam hidup saya, akan memperoleh kehormatan dan kesempatan ini," tulis Jokowi dalam caption Instagram miliknya pada Senin (15/4). "Datang ke Masjidil Haram, berjalan menapak tangga kayu, melewati ambang pintu Kakbah, lalu masuk ke dalamnya."


Lihat postingan ini di Instagram

Tak pernah terbayangkan dalam hidup saya, akan memperoleh kehormatan dan kesempatan ini: datang ke Masjidil Haram, berjalan menapak tangga kayu, melewati ambang pintu Kakbah, lalu masuk ke dalamnya. Di luar, saya melihat ribuan orang dari berbagai bangsa sedang bertawaf, bergerak melingkar mengelilinginya. Menjelang subuh saya telah berada di dalam Kakbah, di ruangan kosong yang sedikit gelap, bersama istri dan anak-anak. Saya kemudian menunaikan salat sunnah dua rakaat ke arah empat penjuru. Perasaan saya sempat gamang, harus menghadap ke mana? Dan akhirnya saya ingat: ini di dalam Kakbah. Saya bisa salat menghadap ke arah mana saja. Azan subuh sedang berkumandang di Masjidil Haram ketika saya menuruni tangga keluar dari pintu Kakbah, dengan rasa syukur yang tiada terhingga. Istri saya, Gibran, dan Kaesang, menyusul turun. Saya akan mengingat kesempatan ini sepanjang hidup.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

Dikatakan Jokowi, ruangan di dalam Ka'bah sedikit gelap. Mantan Walikota Surakarta itu juga mengaku sempat merasa gamang ke arah mana akan menghadap ketika salat. Di dalam Ka'bah, salat dapat dilakukan dengan menghadap ke arah mana saja.

"Perasaan saya sempat gamang, harus menghadap ke mana?" lanjut Jokowi. "Dan akhirnya saya ingat: ini di dalam Kakbah. Saya bisa salat menghadap ke arah mana saja."

Jokowi sangat bersyukur. Baginya, masuk ke dalam Ka'bah adalah pengalaman yang luar biasa. Ia mengatakan akan terus mengingat kesempatan ini sepanjang hidupnya.

"Azan subuh sedang berkumandang di Masjidil Haram ketika saya menuruni tangga keluar dari pintu Kakbah, dengan rasa syukur yang tiada terhingga," tulis Jokowi. "Istri saya, Gibran, dan Kaesang, menyusul turun. Saya akan mengingat kesempatan ini sepanjang hidup."

You can share this post!

Related Posts
Loading...