Dampingi Prabowo Gelar Deklarasi Kemenangan, Ekspresi Lesu Sandiaga Jadi Sorotan
Nasional
Pemilu 2019

Prabowo mengklaim bahwa dirinya telah menang Pilpres 2019. Sandiaga yang sebelumnya absen di acara deklarasi kemenangan Prabowo, kini terlihat hadir namun ekspresinya menjadi perhatian.

WowKeren - Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akhirnya bersama-sama menggelar deklarasi kemenangan mereka atas Pilpres meskipun hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum keluar. Dalam acara deklarasi tersebut, ekspresi Sandiaga justru ramai menjadi sorotan.

Pasalnya, tak seperti Prabowo yang terlihat bersemangat mendeklarasikan kemerdekaan, Sandiaga justru tampak lesu. Ekspresi Sandiaga tak seperti saat dirinya menggelar kampanye dengan semangat menggebu-gebu. Ia justru terlihat biasa saja dan bahkan tanpa senyum saat mendampingi Prabowo.


Politikus Partai Golkar yang telah melabuhkan dukungannya ke Paslon 02, Erwin Aksa, mengatakan bahwa ekspresi Sandiaga yang lesu disebabkan karena mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu sedang sakit. "Lagi sakit. Sakit lambung sama cegukan dia," kata Erwin dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (19/4).

Ekspresi Sandiaga rupanya ikut menarik perhatian Tim Kampanye Nasional Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin. Juru Bicara TKN Irma Suryani Chaniago menilai ekspresi Sandiaga yang lesu menunjukkan bahwa Cawapres 02 tersebut tak nyaman dengan deklarasi yang dilakukan Prabowo. Sebab walau bagaimanapun juga, pihak yang berhak mengeluarkan pengumuman menang atau kalahnya Paslon adalah KPU.

"Kemungkinan Sandiaga kecewa dengan hasil Pilpres, sakit wajar lah. Kedua beliau mungkin tidak nyaman dengan deklarasi tersebut," kata Irma dilansir dari Detik, Jumat (19/4). "Karena paham pesta sudah usai dan yang berhak menyatakan siapa yang menang adalah KPU."

Meski demikian, Irma juga mendoakan agar Sandiaga lekas sembuh. Baginya, jika memang Sandiaga harus kalah dalam Pilpres ini bukan berarti selesai perjuangan sebab perjalanan ke masa depan masih jauh. Irma berpesan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan berpegang teguh pada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Semoga saja Sandiaga segera sehat, masa depan beliau masih panjang, kalah hari ini adalah pelajaran dan belum dikasih rezeki oleh Allah," tutur Irma. "Yang penting ke depan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI kembali terajut dan terjaga."

You can share this post!

Related Posts
Loading...