Vanessa Angel Mewek Didakwa Jual Diri 80 Juta Demi Ultah, Rian Ngilang Hingga Wajah Disebut Beda
Instagram/vanessaangelofficial
Selebriti

Sidang perdana Vanessa Angel terkait kasus prostitusi mengungkap fakta alasan sang artis menjajakan diri hingga keraguan pengacara soal Rian Subroto yang kini malah jadi DPO dan tak kunjung dihadirkan.

WowKeren - Vanessa Angel menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Surabaya pada, Rabu (24/4). Dalam sidang beragendakan pembacaan tuntutan, JPU Dhini Ardhani mengungkap motif Vanessa terlibat dalam kasus prostitusi.

Dhini menyebut Vanessa membutuhkan uang untuk merayakan pesta ulang tahun. Terkuak pula kalau Vanessa sempat berjanji bakal tobat setelah menikah.

"Terdakwa meminta pekerjaan melayani tamu untuk berhubungan badan (BO) kepada saksi Endang Suhartini alias Siska dengan tujuan mendapatkan penghasilan tambahan karena terdakwa akan merayakan ulang tahunnya," kata Dhini. "Terdakwa mengaku membutuhkan biaya untuk pesta ulang tahunnya. Terdakwa berjanji untuk tidak nakal lagi karena ingin menikah."

Setelah pembacaan dakwaan, Vanessa keluar dari ruangan sidang dengan wajah memerah. Ia sempat mewek dan beberapa kali mengusap airmatanya. Saat ditanya wartawan, Vanessa memilih diam seribu bahasa.

Sementara itu, klien Vanessa, Rian Subroto, kabarnya sudah masuk DPO dan tengah dicari polisi. Namun pengacara Vanessa, Abdul Malik, tak yakin soal kabar tersebut.


"Vanessa Angel ini korban aja. Siapa itu Rian, jangan di DPO, kalau dia di DPO waktu di BAP, yang kami terima dari Vanessa itu, muka Rian bukan yang di berita acara itu, yang dituntun oleh jaksa pakai selimut, bukan orang itu," kata Malik. "Jadi kami ini tidak mau berita ini hoax, kami tidak mau polisi memberikan keterangan yang palsu. Karena ingat, dia ini wanita. Ibu kita ini wanita, kalau dia begini saya pastikan orang-orang tidak mengikuti prosedur hukum ini akan mendapat laknat."

"Kalau memang ada DPO, aturannya ada fotonya, ada tinggi badannya, ada warna kulitnya," kata Malik. "Saya minta polisi harus jujur, sebarkan DPO nya. Saya siap andai kata membantu mengiklankan di media."

Malik juga menagih tanggung jawab jaksa yang seharusnya menghadirkan pihak-pihak yang terlibat. Jika memang tidak bisa, Vanessa seharusnya tak perlu menjalani persidangan dan bisa segera bebas.

"Kalau sudah P21 itu, komitmen jaksa harus menghadirkan semua pihak yang ada di berkas. Kalau tidak bisamenghadirkan biar hakim yang memutus," saran Malik. "Jangan lips service (omongan belaka) saja, karena kami tahu dalam dakwaan itu menyebut nama-nama orang. Bila tidak ada dalam persidangan kami meminta pertimbangan kepada Majelis Hakim supaya Vanessa Angel dibebaskan."

Malik lantas membeberkan rencana untuk sidang lanjutan. "Pada sidang mendatang kami akan mengajukan eksepsi. Kami juga mengajukan peralihan penahanan," tutur Malik.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait