Nyanyikan Lagu 'Setengah Hati', Mytha Lestari Akui Tak Bisa Lepas dari Bayang Donnie ADA Band
WowKeren/Fernando
Musik

Awalnya, Mytha Lestari berencana menyanyikan lagu 'Manusia Bodoh'. Untuk menjadi berbeda dengan sang penyanyi asli, Donnie ADA Band, Mytha membocorkan strateginya.

WowKeren - Mytha Lestari menjadi salah satu penyanyi yang mengisi album "20 Tahun Berkarya Krishna Balagita". Sekadar mengingatkan, Krishna merupakan mantan keyboardist sekaligus sosok di balik lagu-lagu hits ADA Band.

Mytha dipercaya menyanyikan lagu "Setengah Hati" milik ADA Band yang telah di-recycle ulang ke dalam versi Jazz. Lagu tersebut merupakan pilihan kedua setelah sebelumnya Mytha ingin menyanyikan "Manusia Bodoh".


"Tadinya mau nyanyi 'Manusia Bodoh', sudah ngobrol juga sama tim dan Mas Krishna. Tapi setelah berbagai pertimbangan dan saran dari adik aku juga akhirnya pilih lagu 'Setengah Hati'," tutur Mytha saat peluncuran album kompilasi 'Krishna Balagita' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/5). "Jadi kita nanti aransemen lagu itu jadi jazz, pokoknya diganti nge-jazz banget."

Mytha tak menampik apabila dirinya kesulitan menyanyikan lagu "Setengah Hati". Lagu yang sebelumnya dinyanyikan Donnie Sibarani tersebut membuat Mytha harus menyesuaikan berbagai hal.

"Sulit banget bahkan kita cukup lama pas nyari nada dasarnya ada sekitar setengah jam," ungkap Mytha. "Emang kayak susah gitu dan aslinya kan itu dinyanyiin laki-laki jadi harus menyesuaikan."

Lagu "Setengah Hati" yang begitu dikenal dengan suara serta gaya khas Donnie membuat Mytha tentu kesulitan lepas dari bayang-bayang sang penyanyi asli. Oleh sebab itu, "Setengah Hati" versi Mytha dibikin jauh berbeda dibanding lagu aslinya.

"Kalau keluar dari bayangan Mas Donnie kayaknya enggak bisa sih ya. Kan emang uda melekat banget khas lagunya," lanjut Mytha. "Jadi salah satu triknya biar enggak Mas Donnie banget sih dengan aransemen ulang lagu."

Mytha mengaku menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk berlatih dan mendalami lagu. "Alhamdulillah, pas rekaman cuma 3 jam sudah beres. Puas sih dengan hasilnya," tandas Mytha.

You can share this post!

Related Posts
Loading...