Jokowi Akhirnya Temui AHY di Istana Bogor Hari Ini
Twitter/KemensetnegRI
Nasional

Seharusnya, pertemuan Jokowi dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digelar pada Selasa (21/5) kemarin. Sayangnya, pertemuan tersebut tertunda hingga hari ini (22/5).

WowKeren - Presiden Joko Widodo akhirnya menemui Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (22/5). Dilansir CNN Indonesia, AHY bertemu dengan Jokowi di Ruang Garuda Istana Bogor sekitar pukul 09.35 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyapa AHY yang hadir sendiri. "Sendirian?" tanya Jokowi. "Iya," jawab AHY.


Kedua tokoh nasional tersebut tampak kompak mengenakan kemeja batik berwarna coklat. Meski demikian, belum diketahui apa pokok bahasan dalam pertemuan tersebut.

Seharusnya, pertemuan Jokowi dan AHY digelar pada Selasa (21/5) kemarin. Sayangnya, pertemuan tersebut tertunda hingga hari ini.

Kesempatan tersebut juga bukan momen pertama Jokowi dan AHY bertemu pasca Pemilu 2019. Sebelumnya, Jokowi dan AHY sudah pernah bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, pada 2 Mei 2019.

Usai pertemuan tersebut, AHY meminta agar masyarakat dapat menjaga situasi pasca pemungutan suara Pemilu 2019. Kala itu, ia juga meminta agar semua pihak sabar menanti pengumuman resmi hasil Pemilu.

"Tadi sempat dibahas bahwa kita berharap pasca 17 April 2019, hari pencoblosan, mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar melihat situasi perkembangan. Sekaligus mari sama-sama kita menjadi masyarakat yang dewasa dalam alam demokrasi yang sehat," katanya, seperti dikutip dari CNN Indonesia, 3 Mei 2019. "Sikap terbaik bagi kita adalah menunggu sampai dengan penghitungan terakhir yang nanti akan diumumkan secara resmi oleh KPU, penyelenggara pemilu, yang kita harapkan benar-benar menjalankan tugasnya hari ini yang benar."

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY, telah memuji pidato kemenangan Jokowi. Menurut SBY, komitmen seperti yang dimiliki Jokowi telah ditunggu dan diharapkan oleh rakyat.

"Komitmen pemimpin seperti itulah yang ditunggu dan sangat diharapkan oleh rakyat untuk diwujudkan setelah pemilu ini usai," ujar SBY dalam sebuah video, Selasa (21/5). "Baik oleh mereka yang memilih Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin. Maupun yang tidak memilihnya."

You can share this post!

Related Posts
Loading...