Punya Bodi Aduhai, Ternyata Ini Menu Rahasia Luna Maya Selama Bulan Puasa
Instagram/lunamaya
Selebriti
Puasa 2019

Luna Maya rupanya memiliki menu tersendiri untuk dikonsumsi selama bulan puasa. Ia juga menghindari bahan makanan tertentu untuk menjaga berat badan ideal. Mau tahu?

WowKeren - Momen Ramadan biasanya dijadikan untuk ajang membersihkan hati, pikiran serta badan dengan berpuasa. Namun, terkadang orang suka kalap melihat makanan ketika masuk waktu berbuka. Menurut Luna Maya, hal itu justru tidak baik untuk kesehatan.

Luna sadar betul bahwa sulit menahan godaan makanan serta takjil yang beragam di bulan puasa. Ia juga mengaku memiliki menu favorit untuk santapan buka, salah satunya teh panas.


"Karena kan seharian usus dan badan kita enggak ada makanan dan enggak ada asupan, jadi agak dingin," ungkap Luna saat ditemui di Balai Sarbini, Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis (23/5). "Jadi, (buka puasa) pasti harus (mengonsumsi makanan) yang hangat, terus agak sedikit manis."

Wanita yang akrab dijuluki Mbak Bulan itu juga selalu menyediakan beberapa kurma serta kolak saat berbuka. Setelah menyantap takjil, barulah Luna mengisi perut dengan makanan berat kecuali nasi dan daging. "Ya, lebih kayak lauk saja. Tapi, aku setop makan di jam 12 dan jam 1," kata Luna.

Selain itu, Luna rupanya tidak makan berat saat sahur. Ia hanya mengonsumsi buah dan air putih serta perbanyak sayur. Hal itu dilakukan Luna untuk menjaga agar tubuhnya tetap fit dan berat badan ideal.

"Jadi, enggak ada makan berat sih, karena kebanyakan makan manis. Jadi, naik berat badannya. Tapi, kalau sudah enggak Ramadan, enggak gitu-gitu lagi, harusnya back to healthy," tutur Luna. "Mengurangi carbs saja, lebih banyak sayur, buah, ikan, dan ayam. Daging aku enggak terlalu gimana-gimana. Aku usahakan enggak makan daging."

You can share this post!

Related Posts
Loading...