Sudah Mudik, Usma Pedagang Korban Penjarahan Aksi 22 Mei Dijemput Polisi Untuk Temui Jokowi
Twitter/KSPgoid
Nasional

Awalnya, Usma diundang ke Istana Merdeka bersama dua pedagang lain yang juga menjadi korban penjarahan pada Jumat (24/5) lalu. Namun saat itu Usma sudah mudik ke Kuningan, Jabar.

WowKeren - Kerusuhan demo hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) yang berlangsung pada 21 hingga 23 Mei lalu menimbulkan kerugian bagi sejumlah pihak. Salah satunya adalah beberapa pedagang yang warungnya dijarah oleh massa.

Presiden Joko Widodo sebelumnya sudah sempat menerima dua pedagang korban penjarahan bernama Ismail dan Abdul Rajab di Istana Negara. Hari ini (27/5), giliran Jokowi menerima Usma, seorang pedagang rokok dan kopi di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Ia mengaku rugi sekitar Rp 20 juta akibat lapaknya dijarah massa.

Usma diketahui datang sendirian ke Istana Merdeka. Memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Usma dijemput oleh Paspampres dan menumpangi golf car menuju Istana Merdeka.

Pertemuan Usma dengan sang Presiden berlangsung sekitar 30 menit secara tertutup. Usai pertemuan tersebut, Usma mengaku diberi tiga potong pakaian dan sejumlah uang untuk modal usaha.

"Dikasih baju, baju ini, tiga (potong)," tutur Usma pada Senin (27/5). "Sama uang tambahan buat belanja."


Pedagang tersebut mengaku merasa senang dapat bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia. Usma pun menuturkan bahwa dirinya akan menggunakan uang bantuan dari Jokowi untuk membuka kembali warungnya seusai Hari Raya Idul Fitri.

"Suruh jualan lagi aja, kerja keras lagi," ungkap Usma. "Paling habis Lebaran lah (buka warung)."

Awalnya, Usma diundang hadir ke Istana Merdeka bersama Ismail dan Abdul pada Jumat (24/5) lalu. Namun sayang, kala itu Usma telah pulang kampung ke Kuningan, Jawa Barat.

Ia pun baru mendapat informasi undangan tersebut dari petugas kepolisian yang mencarinya. Oleh sebab itu, pertemuannya dengan sang Presiden baru dapat terlaksana pada hari ini.

"Saya kan udah mudik," jelas Usma. "Terus dibawa polisi ke sini."

Sebelumnya, dua pedagang lainnya juga diberi hadiah serupa oleh Jokowi. Yakni santunan sejumlah uang sebagai modal usaha, serta beberapa potong pakaian.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait