Pembuat Soal Ujian SD yang Pakai Berita Atta Halilintar Akan Dibina, Netter: Salahnya di Mana?
Instagram/attahalilintar
Selebriti

Berita soal prestasi Atta Halilintar sebagai YouTuber menjadi materi teks soal ujian siswa Sekolah Dasar kelas 5 di Kota Serang. Dinas Pendidikan setempat akhirnya buka suara mengenai hal ini.

WowKeren - Belakangan warganet dihebohkan dengan soal ujian Bahasa Indonesia murid Sekolah Dasar di Serang yang menampilkan teks bacaan tentang Atta Halilintar untuk menjawab beberapa pertanyaan pilihan ganda. Hal tersebut menuai respon miris dari warganet karena menilai banyak materi lain yang lebih berbobot.

Plt Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang, Wasis Dewanto, mengaku terkejut mengenai soal ujian dengan teks tentang YouTuber kenamaan Tanah Air tersebut. Namun, ia mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Kasi Kurikulum dan Pembinaan SD agar sekolah serta guru yang membuat soal diberi pembinaan.

"Iya akan melakukan pembinaan kepada guru yang membuat soal," ujar Wasis dilansir Detik. "Juga akan kita lakukan pembinaan di wilayah."


News Soal Atta Halilintar

Instagram

Respon Dinas Pendidikan Kota Serang tersebut menuai kontra warganet. Menurut warganet, guru pembuat soal hanya berusaha menyuguhkan teks yang menarik perhatian siswanya. Keputusan untuk membina sang pembuat soal lantas dianggap berlebihan.

"Lho salahnya dmn? Kan ada ceritanya, mending cerita ttg atta drpd cerita ngaco.." komentar akun @e***nyakrucils. "Kasian gurunya, sebenarnya guru mmberikan soal yg menarik perhatian anak. Lalu salah nya dmn ?? Itu kn cuman cerita..., Duh....sumpah kasian gurunya kalau di mau di bina, seakan akan meremehkan kemampuan gurunya," tulis akun @g***hshintya. "Salahnya dimana? Itu kan cuplikan narasi media yang kemudian dijadikan soal. Plt. Kadis Pendidikan eloknya nanya dulu ke dosen bahasa Indonesia setelah kaget mendengar soal seperti itu, bukan malah koar2 menyalahkan," sahut akun @m***rdikadeddy.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru