Soal Ujian Tentang Atta Halilintar Tuai Kritik Dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang
Instagram/attahalilintar
Selebriti

Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang memberikan tanggapan perihal Atta Halilintar yang dijadikan sebagai soal ujian di salah satu Sekolah Dasar di kotanya.

WowKeren - Fenomena selebriti menjadi bahan untuk soal ujian memang sering terjadi. Yang terbaru, ada Atta Halilintar yang masuk dalam soal Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) di salah satu Sekolah Dasar (SD) di kota Serang, Banten. Hal ini pun menjadi bahasan hangat di media sosial.

Dari foto yang beredar, nama Atta dijadikan bahan untuk lima soal dalam UKK tersebut. Soal itu meliputi tentang alasan Atta dijuluki sebagai "Raja YouTube ASEAN" hingga konten YouTube yang sering dibuat oleh content creator kelahiran 20 November 1994 tersebut.

Beredarnya soal ujian yang membahas Atta Halilintar pun langsung ditanggapi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang, Wasis Dewanto. Di hadapan wartawan, Wasis menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan tidak ikut campur dalam pembuatan soal tersebut.


Menurut Wasis, soal UKK biasa dibuat oleh guru dari sekolah yang bersangkutan. "Ini dibuat mandiri oleh sekolah, disusun oleh masing-masing guru. Dinas Pendidikan tidak pernah mengkondisikan dalam penyusunan soal UKK," jelas Wasis kepada wartawan di kota Serang, Selasa (28/5).

Wasis Dewanto juga sedikit memberikan kritik kepada pembuat soal tentang Atta Halilintar tersebut. Ia mengatakan bahwa tidak semua murid Sekolah Dasar menonton YouTube dan mengenal anak sulung dari keluarga Gen Halilintar itu. Hal tersebut dianggap bisa mengganggu murid saat mengerjakan ujian.

"Anak kelas lima belum tentu kenal (Atta) dan ini mengganggu pada saat anak itu mengerjakan soal," lanjut Wasis Dewanto. "Hanya saja ini jadi catatan, jadi perbaikan saat membuat soal. Apalagi kan anak-anak belum tentu semuanya mengenal Atta Halilintar. Walaupun followers jutaan, 10 juta, belum tentu anak-anak itu paham."

Sementara itu, Wasis juga menyebutkan pihaknya akan melakukan pembinaan kepada guru pembuat soal tentang kakak Saaih Halilintar tersebut. "Iya akan melakukan pembinaan kepada guru yang membuat soal. Juga akan kita lakukan pembinaan di wilayah," ujar Wasis dalam kesempatan yang sama.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait