Ani Yudhoyono Sudah 3 Hari Dirawat di ICU, Seluruh Anggota Keluarga Boyongan ke Singapura
Instagram/aniyudhoyono
Nasional

Ani Yudhoyono kini didampingi oleh suami dan seluruh anak, menantu, serta cucu-cucunya di Singapura. Hal ini diungkapkan langsung oleh staf pribadi Susilo Bambang Yudhoyono.

WowKeren - Kondisi kesehatan Ani Yudhoyono dikabarkan sempat sedikit menurun. Sejak Rabu (29/5), istri Susilo Bambang Yudhoyono dirawat di ruang intensive care unit (ICU) National University Hospital, Singapura, lantaran sempat terkena demam tinggi.

Sudah 3 hari menjalani perawatan di ruang ICU, Ibu Ani rupanya kini ditemani oleh seluruh anggota keluarganya. Hal ini diungkapkan langsung oleh staf pribadi SBY.

"Ini adalah hari ketiga Ibu Ani berada di ICU untuk menjalani perawatan intensif untuk mengatasi penyakit kanker darah yang dideritanya," ungkap staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, pada Jumat (31/5). "Saat ini, Pak SBY beserta keluarga, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan serta Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan Aliya Rajasa, masih terus mendampingi Ibu Ani di ruang ICU. Termasuk para cucu-cucu lengkap berada di Singapura."

Menurut Ossy, Ibu Ani kembali dirawat di ICU pada hari ini sekitar pukul 17.00 waktu Singapura. Namun Ossy tidak dapat menjelaskan lebih detail mengenai kondisi medis Ibu Ani.


"Terkait kondisi medis, tentunya kami tidak dapat memberikan keterangan secara detail," jelas Ossy. "Karena ini merupakan domain dari dokter dan rumah sakit."

Yang paling dibutuhkan Ibu Ani saat ini menurut Ossy adalah doa. Ia menyebut bahwa SBY dan keluarga berterima kasih atas doa bagi Ibu Ani yang datang dari semua pihak.

"Yang terpenting, Bapak SBY beserta keluarga berterima kasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan oleh seluruh rakyat Indonesia kepada Ibu Ani. Semoga doa dan dukungan yang diberikan akan dikabulkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Mahakuasa. Sehingga Ibu Ani dapat segera sembuh," terang Ossy. "Bapak SBY dan keluarga juga berterima kasih kepada para sahabat yang berniat menjenguk Ibu Ani di NUH Singapura. Pak SBY dan keluarga menyampaikan permohonan maaf apabila beliau belum dapat menemui para sahabat yang datang ke Singapura saat ini dikarenakan masih harus berkonsentrasi untuk mendampingi Ibu Ani di ICU."

Sementara itu, Kadiv Advokasi DPP Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean, menyebut bahwa Ibu Ani sempat tak sadarkan diri tadi pagi. "Betul (Bu Ani tak sadarkan diri). Tadi pukul 09.00 WIB kami dapat infonya seperti itu dari Singapore," kata Ferdinand pada Jumat (31/5).

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel