Pemakaman Ani Yudhoyono Dikawal 250 Personel Gabungan TNI-Polri
Sumber: news.detik.com
Nasional

Akan dipimpin langsung Presiden Jokowi, Polda Metro telah menyiapkan sejumlah 250 personel gabungan untuk mengawal prosesi pemakaman jenazah almh. Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata (2/6).

WowKeren - Jenazah almarhumah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata hari ini, Minggu, 2 Juni. Pihak Polda Metro Jaya telah menyiapkan sekitar 250 personel gabungan untuk membantu mengamankan prosesi pemakaman tersebut. Mereka akan menjaga ketat lokasi pemakaman.

"Kita sudah siapkan sekitar 250 personel gabungan TNI-Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dilansir Detik, Minggu (2/6). "Di sana nanti ada Paspampres juga, kita ikut mengamankan lagi," ungkap Argo lagi.

Para personel terlihat sejak pagi tadi, di depan Taman Makam Pahlawan. Mereka akan berada di sana hingga proses pemakaman selesai. Berbagai macam karangan bunga bela sungkawa juga terlihat banyak berada di depan area Taman Makam Pahlawan.


Pusara makam untuk Ani Yudhoyono telah disiapkan. Minggu (2/6) pukul 08.35 WIB, liang lahat untuk jenazah Ani Yudhoyono sudah digali. Karpet merah dipasang di sekitar makam. Makam Ani sendiri berdekatan dengan makam istri Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Ainun Habibie. Terlihat ada mikrofon dipasang di dekat lokasi.

Kawasan Taman Makam Pahlawan Kalibata berjejer sejumlah karangan bunga yang dikirim dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian hingga Kepala BIN Budi Gunawan. Saat ini jenazah Ani masih disemayamkan di Puri Cikeas, Jawa Barat. Jenazah akan disalatkan sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meninggal dunia di National University Hospital Singapore, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat karena sakit kanker darah. Rencananya, Ani dimakamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Upacara pemakaman dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, almarhumah sempat mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU karena kondisi kesehatan yang kian menurun. Seluruh anggota pun datang ke Singapura dan terus berdoa untuk kesembuhan Ani. "Ini adalah hari ketiga Ibu Ani berada di ICU untuk menjalani perawatan intensif untuk mengatasi penyakit kanker darah yang dideritanya," ungkap staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, pada Jumat (31/5). "Saat ini, Pak SBY beserta keluarga, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan serta Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan Aliya Rajasa, masih terus mendampingi Ibu Ani di ruang ICU. Termasuk para cucu-cucu lengkap berada di Singapura."

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel