Eggi Sudjana Tersangka Makar Belum Bisa Bebas Meski Dijamin Dua Petinggi Gerindra
Instagram/eggisudjana.official
Nasional
Kontroversi Pernyataan Tokoh Yang Dianggap Makar

Abdullah mengatakan sudah terdapat dua nama petinggi Partai Gerindra yang telah mengajukan diri sebagai penjamin untuk penangguhan penahanan Eggi, yakni Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad.

WowKeren - Kuasa hukum tersangka makar Eggi Sudjana, Abdullah Alkatiri mendatangi Polda Metro Jaya pada Selasa (4/6) ini. Ia bermaksud "merayu" penyidik untuk membicarakan nasib penangguhan penahanan kliennya.

Abdullah mengatakan sudah terdapat dua nama petinggi Partai Gerindra yang telah mengajukan diri sebagai penjamin untuk penangguhan penahanan Eggi, yakni Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad. Abdullah menuturkan, ia akan membujuk kepolisian untuk membebaskan Eggi agar bisa berlebaran bersama keluarga di Rumah.


"Kami mencoba bertemu dengan siapa yang ada, pimpinan," ujarnya, seperti dilansir dari CNN Indonesia. "Minta kebijakan, ya mau hari raya."

Selain Fadli dan Dasco, menurut Abdullah, bisa saja ada nama lain yang menjadi penjamin agar kliennya bisa bebas sementara. "Saya tidak tau selain dua nama tersebut, mungkin ada juga penjamin yang lain buat Pak Eggi," lanjutnya.

Abdullah sendiri tidak bisa memprediksi peluang kebebasan Eggi hari ini. Namun, ia berharap kliennya bernasib sama seperti Lieus Sungkharisma, tersangka makar yang sudah dibebaskan polisi pada Senin (3/6) kemarin.

Sementara itu, Dasco diketahui mengajukan diri sebagai penjamin untuk penangguhan penahanan Eggi, Selasa (4/6). "Hari ini saya menyusul memberikan surat jaminan penangguhan penahanan untuk bang Eggi Sudjana dan akan segera diproses oleh penyidik sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," ucap Dasco.

Dasco mengatakan bahwa pihaknya telah bertemu dengan penyidik untuk membahas proses penangguhan penahanan terhadap Eggi. Ia menyebut pihaknya telah melengkapi sejumlah syarat yang diajukan oleh penyidik.

Ia juga berharap pihak kepolisian bisa segera mengabulkan penangguhan tersebut. Apalagi, katanya, polisi telah mengabulkan penangguhan penahanan untuk tersangka penyebar hoaks Mustofa Nahrawardaya dan tersangka makar Lieus Sungkharisma.

"Mudah-mudahan bisa segera menyusul kawan-kawan lain yang sudah keluar dari tahanan," tutur Dasco. Namun, ia sendiri belum bisa memastikan Eggi bisa keluar dari tahanan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...