Halalbihalal ke Istana Negara, AHY: Silaturahmi Keluarga SBY dan Jokowi Harus Dipelihara
Instagram/agusyudhoyono
Nasional

Menurut AHY, kunjungan keluarganya ke Istana Negara pada Hari Raya Idul Fitri telah menjadi tradisi. Pada Lebaran tahun lalu, AHY juga datang ke Istana Bogor, Jawa Barat.

WowKeren - Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berziarah ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Rabu (5/6). Usai berziarah, kedua putra SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) merapat ke Istana Negara.

Bersama istri mereka masing-masing, AHY dan Ibas bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo. AHY lantas menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuannya dengan Jokowi.

"Tidak ada sama sekali (pembicaraan politik), ini adalah sebuah silaturahmi antar 2 keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi," ungkap AHY usai pertemuan tersebut. "Ini adalah silaturahmi yang harus dijaga, dipelihara. Dan mudah-mudahan semakin kita menjaga silaturahmi ini, semakin banyak kebaikan untuk kita semuanya."

Menurut AHY, kunjungan keluarganya ke Istana Negara pada Hari Raya Idul Fitri telah menjadi tradisi. Pada Lebaran tahun lalu, AHY juga datang ke Istana Bogor, Jawa Barat.


"Silaturahmi dengan bapak Presiden Jokowi, Ibu Iriana dan putra Beliau, tadi ada Mas Kaesang. Dan tentunya ini merupakan tradisi yang kami lakukan," tutur AHY. "Tahun lalu datang ke Istana Bogor, dua tahun sebelumnya juga datang ke sini juga."

AHY pun menjelaskan keluarganya sedikit terlambat tiba di Istana Negara lantaran berziarah ke Kalibata terlebih dahulu. Komandan Kogasma Partai Demokrat tersebut bersyukur Jokowi dan Ibu Iriana masih mau menerimanya meski hendak pulang kampung ke Solo.

"Dan tahun ini juga meski sedikit terlambat karena tadi harus ziarah dulu," ungkap AHY. "Tapi saya berterimakasih Pak Presiden dan Ibu Negara menerima kami dengan sangat baik, dengan suasananya sangat kekeluargaan. Saya tahu beliau persiapan menuju Solo."

Terlepas dari hal tersebut, AHY sempat mengungkapkan kesedihannya harus melewati Hari Lebaran tanpa sang ibunda. Ia menceritakan beberapa momen yang biasa mereka lakukan bersama Ibu Ani saat Lebaran tiba.

"Saya ingat sekali setiap saat bersama keluarga setelah salat Idul Fitri bersama-sama. Kemudian makan ketupat bareng-bareng, opor, masakan kesukaan kami," tutur AHY usai melaksanakan salat Id di Masjid Al Istiqomah, Cikeas, Bogor. "Kemudian juga ada acara tradisi sungkeman di mana kami bergantian pada bapak ibu dan sesama anggota keluarga, baru biasanya kami biasanya open house atau pun berkunjung silaturahim halalbihalal dengan saudara-saudara lainnya, keluarga besar kami lainnya dan juga kerabat."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel