Irfan Hakim Beber Alasan Romantis Buka Bisnis Bakso Saat Libur Lebaran
WowKeren/Fernando
Selebriti

Irfan Hakim sebenarnya sudah berencana membuka bisnis kulinernya ini sejak sebelum Ramadan, namun akhirnya mengurungkan niat tersebut. Ia pun mewujudkan rencananya saat libur Lebaran.

WowKeren - Momen libur Lebaran tahun ini dimanfaatkan oleh Irfan Hakim untuk menambah bisnis miliknya. Kali ini, presenter berdarah Sunda itu membuka bisnis di bidang kuliner. Tepatnya Irfan membuka kedai bakso di kawasan Jati Waringin, Bekasi, Jawa Barat di momen libur Lebaran kali ini.

"Sebetulnya ini dari kemarin, dari hari ketiga Lebaran sudah aktif. Memang harus aktif, karena sudah tidak bisa liburan di tahun ini. Karena istri baru ngelahirin anak kelima, jadi boro-boro liburan, mudik aja enggak bisa," kata Irfan ditemui WowKeren di Jumpa Pers dan Open House di kediamannya di kawasan Jati Waringin, Bekasi, Sabtu (8/6). "Biasanya kita mudik ke Bandung, nah (tahun ini) justru keluarga-keluarga Bandung yang didatengin ke sini. Di hari kedua Lebaran."

Irfan mengatakan bahwa rencana membuka kedai bakso sudah disusun jauh-jauh hari, bahkan sebelum Lebaran. Namun ia akhirnya memutuskan membuka bisnis barunya ini saat libur Lebaran dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah pertimbangan romantis perihal sang istri, Della Sabrina Indah Putri yang baru melahirkan.

"Ini kan rencananya persiapan buka kedai mie bakso di cabang Jati Waringin itu dari sebelum Ramadan sudah persiapan," lanjut Irfan. "Tadinya pas puasa mau dibuka, tapi pikir-pikir, nanti buka udah gitu tutup lagi karena Lebaran, nanti buka lagi. Ya udah diputuskan akhirnya buka setelah Lebaran. Ya udah ngisi liburan Lebarannya, yang lain temen-temen saya pada ke luar negeri, gue jualan bakso."


"Tapi enggak papa, ini mengisi sesuatu yang bermanfaat juga. Apalagi gue kan juga sambil dampingin istri baru ngelahirin juga," lanjutnya. "Istri fokus ke Dzaki, anak kelima gue. Anak ke-1 sampai ke-4 gue yang bawa ke mana-mana. Kadang-kadang gue bawa ke mall bareng, gue bawa sendiri. Nah kalau hari ini sebenernya tadi anak-anak gue datang ke sini ikut jadi pelayan."

Lebih lanjut, Irfan mengatakan bahwa keluarganya terbiasa dengan menghabiskan liburan tanpa berwisata. Baginya hal yang penting dari liburan adalah kebersamaan dalam keluarganya dan belajar hal-hal baru selama momen tersebut. Tak heran jika Irfan dan keluarga tak masalah meski libur Lebaran kali ini hanya dihabiskan di rumah.

"Liburan itu enggak selamanya harus ke pusat wisata, enggak selamanya harus bepergian ke luar kota atau luar negeri. Liburan itu ya kalau gue dan anak-anak gue yang penting kebersamaan," cerita Irfan lagi. "Walaupun misal cuma di rumah nonton DVD bareng, itu buat mereka bisa jadi liburan. Kayak kemarin selama liburan, Djalu tiba-tiba bisa naik sepeda roda dua. Itu sebuah kebanggaan. Dan apalagi di rumah sekarang ada bayi, mereka ngurus adeknya bareng-bareng, buat mereka itu seru dan pengalaman. Yang penting, setelah liburan ada pengalaman."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru