TKN Jokowi Sebut Prabowo-Sandi Tak Konsisten Soal Klaim Kemenangan yang Menurun Jadi 52 Persen
Nasional

Toni mengaku yakin dan percaya diri bahwa kubu Jokowi-Ma'ruf akan memenangkan gugatan di MK. Ia pun menganggap klaim kemenangan Prabowo-Sandiaga yang angkanya terus menurun itu tidak konsisten.

WowKeren - Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim menang 52 persen dalam berkas gugatannya ke Mahkamah Konstitusi (MK). Menanggapi hal ini Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menilai tuntutan tersebut seperti novel fiksi.

"Kami dari TKN tidak ingin komentar dulu. Tinggal dua hari lagi sidang di MK akan digelar," ujar Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni, seperti yang dilansir dari Detik. "Kita akan lihat bagaimana argumen hukum 02 nanti di persidangan."

"Tapi membaca naskah yang dibuat Tim Hukum 02, kami sangat percaya diri bahwa tuntutan mereka jauh panggang dari api," lanjutnya. "Tidak ada data dan bukti. Lebih semacam novel atau fiksi hukum belaka."

Toni mengaku yakin dan percaya diri bahwa kubu Jokowi-Ma'ruf akan memenangkan gugatan di MK. Ia pun menganggap klaim kemenangan Prabowo-Sandiaga yang angkanya terus menurun itu tidak konsisten.


"Klaim 02 dari dulu enggak ada yang konsisten. Pernah mereka klaim 62 persen, berubah jadi 56 persen. Sekarang jadi 52 persen," tuturnya. "Lalu, apakah publik akan percaya dengan klaim yang selalu berubah-ubah?"

Sebelumnya, Bambang Widjojanto selaku ketua tim hukum Prabowo-Sandiaga mengklaim menjadi pemenang Pilpres 2019 dengan 52 persen suara. "Berdasarkan dokumen C1 yang dimiliki oleh Pemohon, perolehan suara Pemohon adalah 68.650.239 atau 52 persen," bunyi gugatan yang ditandatangani oleh BW.

Versi tersebut berbeda dengan keputusan KPU. KPU menetapkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019 dengan 85.607.362 suara sah.

Raihan suara Jokowi-Ma'ruf setara dengan 55,50 persen dari total suara sah di Pilpres 2019 sebanyak 154.257.601 suara. Sementara pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga mendapat 68.650.239 suara sah atau 44,50 persen dari total suara sah.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait