Rizky Kinos Soal Curhatan Angela Gilsha Terganggu Bayi di Pesawat: Tegur Papa Mamanya, Bukan Anaknya
Instagram
Selebriti

Rizky Kinos mengaku tak suka naik pesawat karena fobia ketinggian. Namun, suami Nycta Gina tersebut kini lebih takut apabila kedua anaknya membuat penumpang lain terganggu.

WowKeren - Curhatan Angela Gilsha soal bayi di pesawat masih menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Beberapa artis terutama yang sudah menjadi orangtua pun ikut berkomentar, salah satu di antaranya Rizky Kinos.

Suami Nycta Gina tersebut menulis curhatan panjang sambil membagikan foto sang putra, Uta, yang tengah tertidur di pangkuan kakeknya di pesawat. Kinos lantas menceritakan ketakutannya naik pesawat karena fobia ketinggian.

Namun, ketakutan Kinos itu teralihkan sejak menjadi ayah. Dibanding ketinggian, Kinos kini lebih takut kedua anaknya rewel dan mengganggu penumpang lain. Sebagai orangtua, Kinos tentu tak bisa terima apabila kedua anaknya dibicarakan karena masalah tersebut.

"Tapi, gw masih lebih takut lagi, kalo naik pesawat bawa Uta dan Uti. Bukan takut mereka nangis, atau kerepottan karena mereka ga mau diem, tp gw takut kalo sampe mengganggu kenyamanan penumpang lain," tulis Kinos pada Kamis (13/6). "Bukan karena malu, tapi gamau anak2 gw diomongin yg ga baik, diplotottin, sampe dinyinyirin sama org lain. Gw takut kalo sampe malah gw yg bales emosi ke org lain gara2 itu."


Untuk mencegah hal itu terjadi, Kinos hanya bisa berdoa karena tidak dapat memprediksi mood bayinya. Kinos pun meyakinkan bahwa setiap orangtua pasti tidak ingin anak-anaknya menjadi penyebab orang lain merasa terganggu. Selanjutnya, Kinos juga meminta orang-orang yang suatu saat bertemu dengannya di pesawat untuk tak sungkan menegur ia dan Gina apabila merasa terganggu oleh tangisan anak mereka.

"Syapa tau besok ada yg ktemu sama gw dan Uta Uti di pesawat, dimohon kesabaran dan pengertiannya, sampe someday gw punya jet pribadi, atau atleast sampe pesawat mendarat di tempat tujuan," tutup Kinos. "Tegur Papa sm Ibunnya aja skalian kalo ada yg kurang berkenan, jgn anak2 kami. Salim dan sungkem dr kami."

Warganet rupanya banyak menjalani kejadian serupa ketika membawa bayi mereka berpergian menggunakan transportasi umum. Tanggapan Kinos tersebut dipuji bijak dan mewakili isi hati banyak warganet.

"Mungkin klo ada yg berani nyolek Uta & Uti, ketemunya sama bodyguard nya dulu kali yaaa @kinosnoski @missnyctagina," komentar akun @d***sarianto. "Anak saya juga rewel mas ketika naek kereta...tp alhamdulillah penumpang lain bukannya nyinyir atw marah tapi mereka pada sibuk berusaha nenangin anak saya...ada yg ngasih kue...permen...macem2...alhamdulillah," tulis akun @s***_delizio. "Postingan ini mewakili 256.786.000 ayah ayah bijak di Indonesia ..." sahut akun @s***aalory.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru