Tim Hukum Prabowo-Sandi Bakal Hadirkan Saksi 'Mencengangkan' di Sidang Sengketa Pilpres Hari Ini
Nasional
Sidang Sengketa Pilpres 2019

Sebelumnya, pada Sabtu (15/6) lalu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan saksi yang mencengangkan dalam sidang tersebut.

WowKeren - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang sengketa Pilpres 2019 hari ini tepatnya Rabu (19/6). Sidang hari ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pemohon serta pengesahan alat bukti tambahan dari pemohon.

"Untuk besok pemohon ada 15 saksi dan dua ahli. Ini berlaku untuk termohon dan terkait juga," ujar Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman saat menutup lanjutan sidang sengketa Pilpres 2019 di ruang sidang MK, Selasa (18/6) kemarin.

Usai sidang, sejumlah awak media yang meliput di Gedung MK pun mencoba mengonfirmasi ke tim kuasa hukum paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selaku pemohon dalam sidang sengketa pilpres. Namun, tim hukum yang dipimpin oleh Bambang Widjojanto (BW) itu tak ingin membeberkan lugas, bahkan mengelak.


"Nanti, tunggu saja besok (hari ini)," tutur BW, seperti yang dikutip dari CNN Indonesia. Sementara tim hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan mengaku siap dengan siapapun saksi yang dihadirkan tim hukum 02.

Sebelumnya, pada Sabtu (15/6) lalu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan saksi yang mencengangkan dalam sidang tersebut. Namun, ia tidak menyebut siapa saksi tersebut.

"Sejak dulu kita siapin dan nanti saudara sekalian, saya mohon izin pada menit-menit tertentu nanti mudah-mudahan ada juga saksi-saksi hidup yang akan memberikan keterangan yang bersifat wow kepada kita semua," tutur Priyo. Ia juga menekankan bahwa kubu 02 harus mendapat jaminan terhadap keselamatan para saksi yang akan mereka hadirkan.

"Ini sebuah taktik yang akan disampaikan oleh Mas BW (Bambang Widjojanto, Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi)," jelas Priyo. "Detailnya mereka yang menjelaskan."

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait