Sidang Putusan Gugatan Pilpres Digelar Besok, Prabowo Dikabarkan Sampai di Tanah Air Malam Ini
Nasional

Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak memperbaharui informasi soal kepulangan Prabowo. Ia menyatakan, calon presiden nomor urut 02 tersebut akan tiba di Tanah Air malam ini.

WowKeren - Sidang putusan gugatan hasil Pilpres 2019 dipercepat menjadi Kamis (27/6) besok. Sebagai penggugat, Prabowo Subianto diketahui sempat ke Eropa dan tidak diketahui di mana ia berada.

Prabowo terbang ke salah satu negara di benua Eropa, yakni Jerman, Kamis (21/6) lalu didampingi asisten pribadinya. Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade menyebut kunjungan Prabowo ke Jerman untuk kepentingan medis hingga bisnis.

Andre menyatakan Prabowo akan pulang sebelum sidang putusan Mahkamah Konstitusi. Saat itu, belum ada tanggal pasti kapan majelis hakim akan membacakan putusan.

"Kira-kira beberapa hari," kata Andre. "Sebelum tanggal 28 udah pulang."

Namun, saat ini MK tengah mengumumkan tanggal pembacaan putusan sidang gugatan Pilpres 2019. Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum mendapatkan kabar soal kepulangan Prabowo ke Tanah Air.


"Ya mungkin disesuaikan kepulangannya," ujar Dasco, Selasa (25/6) seperti yang dikutip dari Detik.

Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak memperbaharui informasi soal kepulangan Prabowo. Ia menyatakan, calon presiden nomor urut 02 tersebut akan tiba di Tanah Air malam ini.

"Hari ini kembali dari Jerman, ya (malam ini sampai)," kata Dahnil.

Sementara itu, terdapat harapan Prabowo dan Joko Widodo sebagai pihak terkait dapat hadir dalam sidang pembacaan putusan di MK Kamis (27/6) besok. Meski kehadiran paslon dalam sidang pembacaan putusan memang sudah terwakilkan kuasa hukum, hal tersebut bisa menjadi momen yang bagus dan MK ingin keduanya bisa berpelukan.

"Tapi kalaupun hadir, itu tentu sangat bagus momentumnya," ujar juru bicara MK Fajar Laksono. "Bagaimana kemudian Mahkamah Konstitusi menutup persidangan sengketa Pilpres ini disertai dengan, misalnya, kedua pasangan calon bersalaman, berpelukan, dan seterusnya itu sangat baik. "

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait