Kenakan Kebaya di KTT G20 Osaka, Ibu Negara Iriana Banjir Cinta Dari Warganet
Nasional

Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, dan sejumlah pejabat tinggi Indonesia lain diketahui mengikuti KTT G20 untuk membahas isu ekonomi dan perang dagang AS-Tiongkok di Osaka, Jepang.

WowKeren - Diketahui saat ini Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi sedang berada di Osaka, Jepang. Keduanya bersama sejumlah pejabat tinggi negara lainnya sedang di Negara Sakura tersebut dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Agenda kenegaraan ini pun tak luput dari perhatian warganet. Termasuk soal penampilan Iriana ketika menghadiri salah satu agenda bersama sesama ibu negara.

Melalui sebuah video yang diunggah @BiLLRaY_ di akun Twitter-nya, terlihat Iriana memasuki venue acara dengan senyum lebar. Dengan mengenakan kebaya modern bernuansa oranye, Iriana tampak disambut ramah oleh tuan rumah.

"Terlihat sederhana namun tampak anggun dan elegan dengan busana tradisional Indonesia," cuit @BiLLRaY sembari melampirkan videonya. "Cantiknya ibu Iriana ibu Negara kita...luv you. #BusanaTradisional."

Postingan yang diunggah pada Jumat (28/6) sore ini pun segera menarik perhatian warganet. Sampai berita ini ditulis, unggahan ini sudah mendapat lebih dari 1.300 likes dan 400 warganet mencuitkan ulang. Kolom komentarnya pun tak kalah ramai. Semua warganet ikut mengungkapkan kekaguman mereka pada sang RI 3.

Kenakan Kebaya di KTT G20 Osaka, Ibu Negara Iriana Banjir Cinta Dari Warganet

Twitter


"Simple 'n elegance," tulis @ellykel***. "Cantik dan anggun sekali Ibu Negara ku," kata @agust0***. "Ibu Iriana cantik dan anggun," imbuh @syueb2***.

"Suasananya tampak begitu santai dan penuh keakraban. Humble dan charming..," cuit @SahabatSa***. "Bu Iriana... Love love love you full...."

"Ibuku cantik sekali... I love you Mam IRIANA...," cuit @cintad***. "Sederhana n humble Ibu negara ku," imbuh @Dickusnad***.

Sementara itu KTT G20 tengah digelar di Osaka, Jepang, mulai Jumat (28/6) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, pemimpin atau pejabat tinggi dari beberapa negara dengan Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar bersua untuk membahas isu ekonomi global.

Negara-negara yang bergabung di kelompok tersebut didominasi negara-negara dari Amerika dan Eropa. Tercatat dari Asia hanya diwakili 6 negara, dengan perwakilan dari Asia Tenggara hanya oleh Indonesia.

Negara-negara tersebut merepresentasikan 85 persen PDB global dan dua pertiga populasi dunia. Oleh karena itu isu ekonomi menjadi primadona dalam pertemuan ini.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait