Ma'ruf Amin Bakal 'Berguru' Pada Jusuf Kalla
Instagram/khmarufamin_
Nasional

Jusuf Kalla rupanya telah mengundang Ma'ruf Amin ke Kantor Wakil Presiden pada Kamis (4/7) mendatang. Dalam pertemuan itu, Jusuf Kalla akan memberikan informasi seputar tugas Wapres.

WowKeren - Ma'ruf Amin sukses menjadi Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. Untuk lebih memahami tugasnya sebagai Wakil Presiden Indonesia kelak, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini akan melakukan pertemuan dengan Jusuf Kalla.

"Ya, mungkin saya nanti bertemu Pak JK," tutur Ma'ruf di kantor pusat MUI pada Selasa (2/7). "Untuk memperoleh berbagai informasi."

Tak hanya itu, Ma'ruf juga mengaku akan membahas sejumlah persiapan dalam menjabat sebagai orang nomor dua di Indonesia. Meskipun sebenarnya Ma'ruf masih memiliki cukup banyak waktu hingga pelantikan pada 20 Oktober mendatang.

"Ya kita nanti [akan membahas] persiapan-persiapan apa yang harus dilakukan untuk nanti," ungkap Ma'ruf. "Kan masih lama."


Di sisi lain, Jusuf Kalla sendiri rupanya mengundang Ma'ruf penerusnya pada Kamis (4/7) mendatang. Dalam pertemuan tersebut, Jusuf Kalla mengaku akan menyampaikan informasi mengenai tugas Wakil Presiden serta persoalan apa saja yang harus diselesaikan.

"Ya, Kamis Pak Ma'ruf datang ke kantor Wapres. Saya yang undang untuk datang Kamis," ungkap Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden pada Selasa (2/7). "Saya akan berikan informasi, tugas-tugas Wapres apa, fasilitasnya apa, masalah yang harus diselesaikan apa."

Menurut Jusuf Kalla, selama ini dirinya biasa berbagi tugas dengan Presiden Joko Widodo. Hal ini berbeda dengan saat ia menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono. Saat menjadi Wapres di era SBY, Jusuf Kalla diserahi tugas mengurus permasalahan ekonomi dan kesejahteraan. Namun saat mendampingi Jokowi, tugasnya lebih fleksibel.

"Apa yang dikerjakan tergantung apa yang ditugaskan Presiden dan inisiatif Wapres," jelas Jusuf Kalla. "Saya sering punya inisiatif, sebaiknya ini yang dikerjakan. Tentu tidak berbeda jauh dari situ."

Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf telah resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (30/6) kemarin. Paslon nomor urut 01 ini berhasil mengalahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan suara sebesar 55,5 persen.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait