8 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Wanita, Aman dan Murah!
Lifestyle

Baby oil yang dikenal sebagai minyak serbaguna untuk bayi, rupanya juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan wanita. Mau tahu apa saja manfaatnya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Baby oil dikenal sebagai minyak serbaguna yang sering digunakan untuk bayi. Baby oil biasanya digunakan untuk memijat bayi, membersihkan serta melembapkan kulit bayi.

Baby oil sendiri terbuat dari mineral oil, yang merupakan turunan dari minyak bumi. Mineral oil sendiri sifatnya tidak berwarna, tidak berbau dan tidak mudah teroksidasi.


Biasanya, jenis mineral oil yang digunakan untuk baby oil adalah minyak mineral yang sudah disuling atau sudah dimurnikan. Umumnya, kandungan baby oil terdiri dari mineral oil hingga 98 persen, sedangkan sisanya adalah pewangi.

Baby oil yang memiliki sejumlah manfaat untuk bayi ini ternyata juga bermanfaat bagi orang dewasa. Pasalnya, kandungan dari baby oil yang terbuat dari bahan-bahan alami dapat meremajakan tubuh orang dewasa. Karena itu, ada banyak orang dewasa yang menggunakan baby oil sebagai produk kecantikan wajah.

Mau tahu apa saja manfaat baby oil untuk kecantikan wanita? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Gunakan Baby Oil Untuk Membersihkan Make Up


Gunakan Baby Oil Untuk Membersihkan Make Up

Manfaat baby oil yang pertama untuk kecantikan adalah sebagai pembersih make up. Membersihkan make up atau riasan sendiri adalah sesuatu yang wajib kita lakukan setiap hari. Karena jika tidak kita lakukan, maka sisa riasan di wajah dapat menimbulkan berbagai masalah. Seperti jerawat, kulit kering hingga menyebabkan penuaan dini.

Nah, jika kamu kehabisan pembersih make up, kamu bisa menggunakan baby oil sebagai alternatif. Cara menggunakannya pun sangat mudah dan seperti pembersih make up biasanya. Pertama, tuangkan baby oil ke kapas, kemudian oleskan ke seluruh wajah. Ulangi hingga tidak ada lagi sisa kotoran di wajah.

Meski baby oil cukup ampuh untuk membersihkan make up, usahakan untuk tidak menghapus make up dengan baby oil setiap hari. Pasalnya, efektivitas baby oil untuk menghapus make up tidak sebaik produk pembersih make up biasanya.

2. Baby Oil Bisa Melembapkan Kulit Wajah Loh


Baby Oil Bisa Melembapkan Kulit Wajah Loh

Manfaat kedua baby oil untuk kecantikan wanita adalah kegunaannya dalam melembapkan kulit wajah. Sebab bahan-bahan alami yang terdapat di dalamnya sangat berkhasiat untuk melembutkan kulit wajah.

Untuk melembapkan kulit wajah dengan baby oil, kamu bisa menggunakannya sebagai sleeping mask. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan baby oil sebagai masker wajah yang dicampur dengan bahan alami lainnya, seperti lidah buaya. Perpaduan baby oil dan lidah buaya dipercaya bisa menjadikan wajah lebih lembap, halus serta membantu menghilangkan komedo.

3. Punya Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Tenang, Kamu Bisa Mengatasinya dengan Baby Oil


Punya Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Tenang, Kamu Bisa Mengatasinya dengan Baby Oil

Memiliki bibir kering dan pecah-pecah kadang membuat kita sangat jengkel, karena dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Namun jangan khawatir, sebab kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan baby oil.

Cara melembapkan bibir dengan baby oil cukup mudah. Yakni gunakan baby oil sebagai masker bibir setiap sebelum tidur. Lakukan setiap hari jika kamu memiliki masalah bibir kering yang cukup parah. Dan untuk hasil terbaik, banyak-banyaklah minum air putih dan hindari berbagai kebiasaan yang bisa membuat bibir semakin kering. Dan buat kamu yang bermasalah dengan warna bibir gelap, hindari kebiasaan-kebiasaan sepele ini.

4. Baby Oil Juga Berfungsi Untuk Mengatasi Kantung Mata Tebal dan Gelap Loh!


Baby Oil Juga Berfungsi Untuk Mengatasi Kantung Mata Tebal dan Gelap Loh!

Seseorang terkadang bermasalah dengan bagian bawah mata yang menggelap dan bengkak. Masalah ini sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari kurangnya waktu istirahat, keturunan, membersihkan wajah terlalu kasar hingga kelelahan. Dan biasanya kondisi ini bisa menyebabkan seseorang merasa rendah diri, karena penampilannya terganggu.

Namun jangan khawatir. Jika kamu bermasalah dengan dark circle, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan baby oil. Sebab baby oil juga bermanfaat sebagai pengganti krim mata.

Cara penggunaannya juga cukup mudah. Kamu bisa mengoleskan beberapa tetes baby oil di bagian bawah mata, lalu pijat secara perlahan selama beberapa menit. Dan jika selesai, bersihkan baby oil di wajah menggunakan kapas, handuk bersih atau tisu.

5. Lembapkan Kutikula Kuku yang Kering dengan Menggunakan Baby Oil


Lembapkan Kutikula Kuku yang Kering dengan Menggunakan Baby Oil

Kutikula kuku adalah lapisan yang berada di antara kuku dan kulit. Jika tidak dijaga kelembapannya, kutikula bisa menjadi kering, pecah-pecah dan mudah terinfeksi. Karena itu, banyak wanita yang rutin melakukan perawatan kuku melalui program manicure dan pedicure.

Namun jika ingin lebih hemat waktu dan biaya, kamu bisa menggunakan baby oil untuk merawat kutikula kuku. Hal ini disebabkan karena baby oil dapat menjaga kutikula kuku tetap lembap dan sehat.

Lakukan kebiasaan ini dengan mengoleskan baby oil pada kuku tangan dan kaki sebelum tidur. Pijat sedikit untuk melancarkan peredaran darah dan membuat pertumbuhan kuku semakin cepat. Lakukan perawatan ini secara rutin agar kukumu jadi lebih halus dan indah.

6. Tebalkan Alis Tipismu dengan Menggunakan Baby Oil


Tebalkan Alis Tipismu dengan Menggunakan Baby Oil

Rambut alis yang tipis dan tidak rata kadang menjadi masalah bagi sebagian wanita. Karena itu, wanita biasa menutupinya dengan memulasnya menggunakan pensil alis hingga berbagai macam perawatan di salon.

Namun jika kamu ingin hemat biaya, kamu bisa menggunakan baby oil sebagai solusi mengatasi alis yang tipis. Sebab baby oil berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut, termasuk rambut alis yang tipis.

Karena itulah, kelembapan alis akan terjaga dan rambut alis akan tumbuh dengan baik. Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup oleskan baby oil ke alis setiap akan tidur dan ratakan sesuai bentuk alis.

7. Cegah Penuaan Dini Dengan Menggunakan Baby Oil Secara Rutin


Cegah Penuaan Dini Dengan Menggunakan Baby Oil Secara Rutin

Manfaat selanjutnya dari baby oil untuk kecantikan wanita adalah dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Penuaan dini sendiri dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari terkena paparan sinar matahari, poulsi udara, merokok hingga efek buruk make up yang digunakan secara tidak tepat.

Kandungan pelembab alami yang terkandung di dalam baby oil bermanfaat untuk mengencangkan kulit yang bisa mencegah penuaan dini. Cara memakainya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan baby oil ke wajah atau tubuh. Setelah itu, pijat bagian yang dilumuri baby oil secara perlahan. Pemijatan ini sendiri juga akan membuat kulit menjadi lembut dan elastis.

8. Samarkan Bekas Jerawat Dengan Memakai Baby Oil


Samarkan Bekas Jerawat Dengan Memakai Baby Oil

Memiliki wajah berjerawat kadang cukup menyebalkan karena sangat mengganggu. Terlebih ketika bekasnya tetap tertinggal, karena akan sangat lama hilangnya. Karena itu, manfaat terakhir dari baby oil yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian adalah untuk menyamarkan bekas jerawat.

Cara memanfaatkan baby oil untuk mengatasi noda bekas jerawat cukup mudah. Tuangkan beberapa tetes baby oil ke sebuah kapas dan bersihkan secara merata pada wajah. Dengan demikian, wajah akan menjadi cerah berseri seketika.

Demikian delapan manfaat baby oil bagi kecantikan wanita yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Bagi kalian yang ingin mencari rekomendasi produk untuk mengatasi jerawat di punggung, ada baiknya untuk menyimak artikel ini. Selain itu, kalian juga bisa memperhatikan artikel ini jika sedang mencari rekomendasi toner untuk wajah berjerawat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru