Galih Beserta Rey dan Pablo Resmi Ditahan, Hotman Paris Sampaikan Pesan dari Fairuz A. Rafiq
Instagram
Selebriti

Polisi akhirnya menahan trio tersangka vlog 'ikan asin', yakni Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua. Hotman Paris Hutapea pun berterima kasih atas kinerja kepolisian.

WowKeren - Kasus vlog "ikan asin" yang menjerat Galih Ginanjar beserta Rey Utami dan Pablo Putera Benua telah dibawa ke jalur hukum. Ketiga artis tersebut dilaporkan oleh Fairuz A. Rafiq lantaran melecehkan dirinya.

Setelah menjalani pemeriksaan, Galih cs pun ditetapkan sebagai tersangka dan sudah resmi ditahan di Polda Metro Jaya selama 30 hari ke depan. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Agus Yuwono.

"Iya benar, para tersangka sudah ditahan di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya," ungkap Kombes Pol Agus dilansir Kompas.com pada Jumat (12/7). "Mereka ditahan untuk 30 hari ke depan."

Selain itu, Kombes Pol Agus menjelaskan bahwa penyidik memutuskan untuk menahan Galih cs setelah masa penangkapan telah habis dalam kurun waktu 24 jam. Galih cs pun dijerat dengan Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP, dengan ancaman hukuman lebih dari 6 tahun penjara.


Kabar penahanan Galih cs pun langsung ditanggapi oleh kuasa hukum Fairuz, Hotman Paris Hutapea. Melalui video yang diunggah di Instagram baru-baru ini, Hotman mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang bertindak tegas dalam kasus vlog "ikan asin". Tak hanya itu, Hotman juga menyampaikan pesan dari Fairuz.

"Tiga terlapor dalam kasus ikan asin, laporan Fairuz, telah ditahan oleh Polda Metro Jaya sejak pagi ini," ujar Hotman. "Fairuz hanya berpesan begini, 'Abang dan polisi sudah melakukan keadilan dan kejujuran kok. Allah Maha Tahu.' Itulah reaksi daripada Fairuz."

Para netter juga menyambut gembira kabar penahanan Galih cs yang dinilai telah melecehkan martabat wanita. Mereka juga memuji kinerja Hotman dalam memperjuangkan keadilan untuk Fairuz.

"Kok saya yang bahagianya ya, like yg bahagia klo mereka udah jd tersangka," komentar akun @de****ua. "Team Bang Hotman mana suaranya? Alhamdulillah, Puji Tuhan berkat bang hotman kebenaran terungkap dan yang bersalah telah di seret ke penjara, semoga bang Hotman slalu dalam lindungan Tuhan," seru akun @min*****iehalu.

"Emang pak hotman paling debes pokoknya biar tau rasa mereka pak meringkuk di penjara syukurlah ..aku jg sebagai perempuan ikut sakit hati pak ..laki2 mulutnya lemes bener .." puji akun @paina*****a_75_. "Mantap bang. lanjutkan terus bang sampai selesai..biar orang tidak bicara sembarangan," tambah akun @nazar****lamet.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait