Jokowi Ungkap Alasan Tak Terduga Dibalik Pertemuannya dengan Prabowo di MRT
Nasional

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat mengatakan bahwa pertemuan antara dirinya dengan Prabowo bisa dilakukan di mana saja. ia pun mengungkap alasannya memilih MRT sebagai lokasi pertemuan.

WowKeren - Pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto akhirnya resmi digelar. Bukan di kediaman salah satu dari mereka atau gedung kenegaraan, keduanya justru memilih untuk bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta.

Jokowi rupanya punya alasan tersendiri mengapa dirinya memilih lokasi tersebut. Ia ingin agar Prabowo merasakan pengalaman pertamanya mencoba naik MRT. "Dan pagi ini bertemu dan coba MRT karena saya tahu Pak Prabowo belum coba MRT," kata Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Sabtu (13/7).

Ia menambahkan bahwa pertemuannya dengan Prabowo kali ini adalah pertemuan sebagai seorang kawan lama. Seperti diketahui, pertemuan antar keduanya sudah lama direncanakan. Namun karena sejumlah kendala, rencana tersebut tak kunjung terwujud. Keduanya memiliki kesibukan dengan urusan masing-masing usai Pilpres.

"Pertemuan saya dengan Pak Prabowo Subianto pagi ini pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, saudara, yang tentunya sudah kita rencanakan lama," jelas Jokowi. "Tapi pak Prabowo Subianto sibuk sering mondar-mandir LN, saya juga gitu dari Jakarta ke daerah, ada juga ke luar sehingga pertemuan lama yang kita rencanakan belum terlaksana."


Jokowi menegaskan bahwa pertemuan tersebut sejatinya bisa dilakukan di mana saja. "Sebetulnya pertemuan di mana pun bisa, di MRT bisa mau di rumah pak Prabowo bisa, mau di Istana bisa tapi kami sepakat untuk memilih MRT," imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dengan bertemunya dua tokoh nasional ini, diharapkan bisa memberikan angin baru pada kondisi perpolitikan di Indonesia. Jokowi menekankan agar masyarakat tak lagi terbelah menjadi dua kubu. Pilpres sudah berakhir sehingga semua masyarakat kembali menjadi satu.

"Tidak ada lagi namanya 01, tidak ada lagi namanya 02," tegas Jokowi. "Tidak ada lagi yang namanya cebong tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada Garuda Pancasila."

Prabowo juga mengungkapkan kegembiraannya atas pertemuan tersebut. Dia bangga karena Indonesia akhirnya bisa memiliki MRT. "Hari ini sebagaimana Saudara-saudara saksikan, saya dan Pak Jokowi bertemu di atas MRT, ini juga gagasan beliau," ujar Prabowo.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait