Ramai Polemik Larangan Foto Garuda Indonesia, AirAsia Malah Gelar Kontes Selfie Berhadiah
Instagram/airasia_bhsindonesia
Nasional

AirAsia mendorong penumpang untuk melakukan selfie untuk menunjukkan pengalaman bahagia saat terbang bersama maskapai tersebut. Pemenangnya bisa memilih tiket gratis untuk rute tertentu.

WowKeren - Maskapai Garuda Indonesia masih menjadi perbincangan publik usai kemunculan surat edaran yang melarang penumpang untuk mengambil gambar dalam bentuk foto maupun video di dalam kabin pesawat. Meski pihak Garuda sudah memberikan klarifikasi bahwa larangan tersebut hanya sebatas imbauan, namun publik masih ramai mempersoalkan masalah tersebut usai Garuda melaporkan dua orang Youtuber terkait kasus tersebut.

Namun, siapa sangka jika di lain sisi, maskapai lainnya justru mendorong penumpangnya untuk mengambil selfie di pesawat. Adalah AirAsia, maskapai yang menggelar kontes mengunggah foto di pesawat dengan hadiah tiket penerbangan gratis untuk rute tertentu. Pengumuman tersebut disampaikan oleh pihak maskapai melalui akun media sosial resmi mereka.

Kontes tersebut akan berlangsung hingga 22 Juli pukul 23.59 WIB. Kontestan yang terpilih menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah tiket penerbangan antara Jakarta Lombok atau Bali ke Labuan Bajo.

"Jangan ragu untuk tunjukkan kebahagiaanmu saat terbang bersama #AirAsia," tulis AirAsia di Instagram, Rabu (17/7). "Karena kamu punya kesempatan untuk memenangkan tiket GRATIS ke Lombok atau Labuan Bajo!


Kontes tersebut juga sudah dibenarkan oleh Head of Corporate Secretary AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono. "Info detilnya bisa dirujuk di posting-an FB & juga IG resmi kami," kata Baskoro dilansir dari Kompas Travel, Kamis (18/7).

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjelaskan soal imbauan maskapai terkait pengambilan foto di kabin pesawat. Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hengki Angkasawan, mengatakan bahwa kebijakan terkait pengambilan foto di pesawat menjadi wewenang internal maskapai.

"Kita tidak ada larangan soal foto. Itu internal airlines untuk pelayanan dan pertimbangan bisnis," kata Hengki dilansir dari Kumparan, Kamis (18/7). "Yang regulator atur dan waspada lebih terkait safety dan security."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel