Ada 'Bumi Manusia' Hingga 'Gundala', 8 Film Indonesia Ini Tayang Bulan Agustus 2019
Film

Daftar film-film yang tayang pada bulan Agustus 2019 berikut ini rupanya sudah banyak diketahui dan dinanti-nantikan oleh pecinta film Indonesia. Ada film apa saja?

WowKeren - Memasuki paruh kedua tahun 2019, persaingan film-film Indonesia semakin ketat. Berdasarkan data dari website filmindonesia.or.id, sudah tercatat 9 film Indonesia yang jumlah penontonnya melebihi angka 1 juta.

Peringkat pertama ialah "Dilan 1991" dengan perolehan 5,2 juta penonton. Disusul "Dua Garis Biru" yang hingga saat ini masih tayang dengan perolehan angka 2,2 juta. Tujuh film lainnya tercatat melebihi angka 1 juta, mulai dari "My Stupid Boss 2", "Kuntilanak 2", "Keluarga Cemara", "Preman Pensiun", "Orang Kaya Baru", "Ghost Writer", hingga "Yowis Ben 2".


Sedangkan untuk akumulasi jumlah penonton pada tahun 2019 rupanya mengalami penurunan sebanyak 2 juta penonton dibanding tahun 2018, terhitung hingga 30 Juni 2019. Tak salah apabila film-film di bulan Agustus mendatang ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah akumulasi tersebut.

Mulai dari "Bumi Manusia" hingga "Gundala" siap meramaikan bioskop-bioskop Tanah Air pada bulan Agustus. Ada film menarik apa lagi? Simak rangkumannya berikut.

(wk/nere)

1. BrideZilla


BrideZilla
Instagram/filmbridezilla

"BrideZilla" menjadi pembuka film Indonesia yang tayang di bulan Agustus. Film yang disutradarai Andibachtiar Yusuf ini begitu menarik perhatian karena Lucinta Luna menjadi salah satu cast. Selain Lucinta, "BrideZilla" juga dibintangi Jessica Mila, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, dan Rafael Tan.

Dikisahkan Dara (Jessica Mila), perempuan yang memiliki impian pernikahan sejak kecil hingga membawanya bekerja di sebuah wedding organizer. Salah satu klien mereka, yakni Lucinta (Lucinta Luna), membuat WO tempat Dara bekerja terancam bangkrut. Di balik kesusahan tersebut, Alvin (Rio Dewanto) melamar Dara.

Untuk mengembalikan reputasi WO, Dara memanfaatkan pernikahannya dengan Alvin untuk mendapat penghargaan sebagai pernikahan terhebat di majalah Wedding Star milik Tante Ana (Widyawati). Berhasilkah usaha Dara? Sebelum nonton mulai 1 Agustus mendatang, simak trailernya di sini.

2. Mahasiswi Baru


Mahasiswi Baru
Instagram/film_mahasiswibaru

Tak hanya berperan di "BrideZilla", Widyawati juga akan membintangi film "Mahasiswi Baru". Widyawati memerankan sang tokoh utama bernama Lastri yang menjadi mahasiswi baru di perguruan tinggi pada usia senja. Selama berkuliah, Lastri memiliki geng yang beranggotakan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa).

Geng Lastri rupanya kerap menimbulkan kericuhan hingga membuat Anna (Karina Suwandi) memarahi ibunya bak kepada anak sendiri. Dekan fakultas pun merasa Lastri tak pantas melanjutkan kuliah karena keonaran yang telah ditimbulkan. Trailer "Mahasiswi Baru" sudah dapat disaksikan di sini.

Film "Mahasiswi Baru" akan mulai tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 8 Agustus. Jangan sampai kelewatan apabila ingin menyaksikan keseruan Lastri dan kawan-kawan saat menjadi "Mahasiswi Baru".

3. Bumi Manusia


Bumi Manusia
Instagram/falconpictures_

Kepopuleran Iqbaal Ramadhan saat berperan sebagai tokoh Dilan di "Dilan 1990" dan "Dilan 1991" membuat "Bumi Manusia" menjadi salah satu film yang amat ditunggu-tunggu pada tahun 2019 ini. Apalagi film yang disutradarai Hanung Bramantyo tersebut diangkat dari novel fenomenal karya almarhum Pramoedya Ananta Toer berjudul sama.

"Bumi Manusia" berkisah tentang Minke (Iqbaal Ramadhan) dan Annelies (Mawar Eva) yang saling jatuh cinta dengan latar pergelutan tanah kolonial pada awal abad 20. Minke merupakan pemuda pribumi, sedangkan Annelies ialah gadis Indo Belanda anak seorang Nyai. Bapak Minke yang seorang Bupati tak menyetujui Minke dekat dengan anak seorang Nyai karena pada masa itu sosoknya dianggap rendah.

Namun, ibu Annelies yakni Nyai Ontosoroh (Ine Febriyanti) merupakan sosok yang sangat dikagumi Minke. Bahkan saat hukum kolonial mencoba memisahkannya dengan Annelies, Nyai Ontosoroh lah yang mendukung Mike untuk melawan. Simak terlebih dahulu trailer "Bumi Manusia" di sini. Tayang 15 Agustus 2019.

4. Perburuan


Perburuan
Instagram/falconpictures_

Sama-sama diproduksi Falcon Pictures, "Perburuan" akan tayang bersamaan dengan "Bumi Manusia" pada 15 Agustus. Film "Perburuan" pun ramai dibanding-bandingkan karena dibintangi oleh "pesaing" Iqbaal yakni Adipati Dolken. Meski berada di production house yang sama, "Perburuan" tidak disutradarai Hanung melainkan Richard Oh.

Apabila "Bumi Manusia" berlatar zaman kolonial Belanda, "Perburuan" memiliki kisah berbeda lantaran tokoh Hardo (Adipati Dolken) digambarkan pada masa seusai kegagalan tentara PETA (Pembela Tanah Air) melawan Nippon. Kepulangan Hardo ke Blora segera tercium Nippon hingga dilakukan pengejaran. Dalam pelariannya, Hardo baru mengetahui fakta-fakta mengejutkan seperti pengkhianatan ayah sang tunangan maupun sahabatnya sendiri.

Untuk diketahui, "Perburuan" juga diangkat dari novel karya almarhum Pramoedya Ananta Toer. Simak penampilan apik Adipati Dolken bersama Ayushita dalam trailer "Perburuan" berikut.

5. Makmum


Makmum
Instagram/makmummovie

Ingin menonton film horor? "Makmum" bisa jadi pilihan kalian pada 15 Agustus mendatang. Film horor perdana Titi Kamal ini diangkat dari film pendek berjudul sama yang meraih banyak penghargaan karya Riza Pahlevi.

"Makmum" mengisahkan tokoh Rini (Titi Kamal) yang menerima tawaran Ibu Kinanti (Jajang C. Noer) untuk membantu mengelola asrama. Ibu Kinanti yang sakit-sakitan sudah tidak dapat mengelola asrama dengan baik sehingga membutuhkan bantuan Rini dan Rosa (Reny Yuliana).

Setibanya di asrama, Rini menerima keluhan dari Nurul (Tissa Biani), Putri (Adila Fitri), dan Nisa (Bianca Hello) yang mengaku diteror "makmum" setiap kali mereka salat sendirian. Sedangkan Rosa sebelumnya tak menggubris keluhan mereka tersebut. Rini pun bertekad membantu menyelesaikan masalah ini meski nyawanya jadi ikut terancam. Simak trailernya di sini.

6. Ritual


Ritual
Instagram/scream_films

Tak hanya "Makmum", "Ritual" juga akan meramaikan film horor yang tayang pada bulan Agustus. Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yakni Peter (Ferry Ardiansyah) beserta Jenny (Rheina Mariyana) yang memiliki putri bernama Lisa (Salshabilla Adriani). Pada suatu waktu, keluarga Peter memutuskan untuk berlibur dengan mengajak kekasih Lisa, Michael (Alzi Markers).

Dalam perjalanan mereka dari Jakarta menuju tempat kemping, terjadi sebuah kecelakaan. Hujan deras membuat keluarga Peter berteduh di sebuah rumah yang rupanya merupakan tempat tinggal seorang anak yang dihidupkan kembali melalui sebuah ritual.

Film "Ritual" akan mulai tayang pada 22 Agustus 2019. Trailer film "Ritual" telah dibagikan channel YouTube Scream Films berikut ini.

7. Gundala


Gundala
Instagram/gundalaofficial

"Gundala" merupakan salah satu film yang paling dinantikan pada tahun 2019 ini. Bertepatan 50 tahun usai diterbitkan pertama kali dalam bentuk komik, pahlawan ciptaan HASMI "Gundala" akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 29 Agustus 2019. Sosok pahlawan "Gundala" diperankan oleh aktor tampan Abimana Aryasatya.

Sancaka (Abimana Aryasatya) menjalani hidup yang sulit di jalanan sejak kecil. Dengan kondisi ditinggalkan oleh orangtuanya, Sancaka bertahan dengan memikirkan keselamatan sendiri meski banyak hal-hal buruk terjadi di sekitarnya. Namun, kondisi kota yang terus memburuk membuat Sancaka dewasa memutuskan untuk bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas.

Selain Abimana, film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini juga akan dibintangi artis peran kondang seperti Tara Basro, Bront Palarae, Ario Bayu, Rio Dewanto, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi. Simak terlebih dahulu trailernya berikut ini.

8. Twivortiare


Twivortiare
Instagram/twivortiarefilm

Usai sukses dengan "Critical Eleven" dan "Antologi Rasa", novel karya penulis ternama Ika Natassa kembali diangkat ke layar lebar. Bertajuk "Twivortiare", penonton akan disuguhkan kisah cinta antara Reza Rahadian dan Raihaanun. Keduanya masing-masing memerankan tokoh Beno dan Alexandra.

Beno dan Alexandra merupakan pasangan yang telah bercerai selama dua tahun. kedekatan Alex dengan beberapa pria rupanya sukses membuat Beno terbakar api cemburu. Karena masih saling mencintai, Beno dan Alex akhirnya memutuskan untuk menikah kembali.

Di kesempatan kedua tersebut, Beno dan Alex yakin apabila mereka akan lebih dewasa, memahami, serta mengalah. Namun, apakah keyakinan itu terwujud pada pernikahan kedua mereka kali ini? Sebelum menyaksikan "Twivortiare" pada 29 Agustus mendatang, simak terlebih dahulu trailernya di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel