Viral Papan Reklame Bergambar Kambing Berhijab Diduga Milik Rabbani, Warganet Berang
SerbaSerbi

Papan reklame tersebut memperlihatkan seekor kambing yang memakai hijab serta bertuliskan 'Selamat Idul Adha. Korban tu ga wajib, yg wajib tu berhijab'.

WowKeren - Sebuah papan reklame yang terpajang di Kota Bandung, Jawa Barat, sedang ramai menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, pada papan reklame tersebut terpampang gambar seekor kambing yang memakai hijab.

"Selamat Idul Adha," bunyi tulisan dalam papan tersebut. "Korban tu ga wajib, yg wajib tu berhijab."

Foto papan reklame tersebut diunggah oleh akun warganet yang merupakan seorang pengacara, Muannas Alaidid pada Minggu (4/8). Ia menyayangkan gambar pada papan tersebut sebab menurutnya, gambar kambing yang berhijab berpotensi melukai perasaan umat.

"Bila papan iklan ini benar, Miris! Kenapa ? Bkn soal adu dagangnya, tapi soal hukum, krn bisa jadi ada unsur ketersinggungan perasaan umat lain ketika hewan diberi hijab," tulis Muannas lewat cuitan di Twitter. "Makanya kdng kita suka gak adil istilah ‘penistaan’ hnylah kebencian yg diarahkan kpd yg bkn kelompoknya."


Viral Baliho Iklan Bergambar Kambing Berhijab Diduga Milik \'Rabbani\', Warganet Berang

Twitter/muannas_alaidid

Dalam papan reklame tersebut juga bertuliskan Rabbani, perusahaan retail busana muslim yang sangat populer di Indonesia. Tak hanya Muannas, warganet pun sangat menyayangkan papan reklame tersebut. Berbagai reaksi keras pun membanjiri unggahan tersebut.

"Jadi yg berhijab disamakan dg kambing. Ko ga ada yg protes bahkan demo ke #rabani" tulis akun @abdi*****91. "Hayoo #BoikotJilbabRabani tak mendidik dan penistaan pula menyamakan muslimah dengan kambing," lanjut akun @a****fiq. "Apapun cara mengiklankan yg kebablasan bisa membuat tersinggung. Mungkin itu krn tim kreatifitasnya gk niat menyinggung tp sbgian org Indonesia kn memang mudah sensi lok nyangkut agamanya," cuit akun @eni***ahS.

"Perlu di usut dan di cek ke perusahaan yg namanya tertera di papan iklannya. Klarifikasi saja maksudnya apa? Hati2 menggunakan simbol dan kalimat yg identik dgn agama tertentu.." kata akun D******hadian. "Ini yang bikin iklan sepertinya tidak sadar bahwa hal itu menyinggung muslimah, karena bisa saja diasumsikan mereka berjilbab sama sepertki kambing," sahut akun @basuk*****hmad.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait