Sandiaga Uno Ngaku Diajak Balik ke Gerindra, Ini Responsnya
Instagram/sandiuno
Nasional

Sebelumnya Sandiaga merupakan kader Partai Gerindra, bahkan ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPP partai tersebut. Namun Sandiaga terpaksa mundur saat menjadi Cawapres Prabowo.

WowKeren - Kiprah politik Sandiaga Uno pasca kekalahannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kemarin memang belum terlihat. Bahkan Sandiaga terkesan menikmati masa-masa tenangnya tanpa berjibaku dengan dunia politik.

Namun rupanya sang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sudah ditawari kendaraan politik. Tak lain sosok Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto lah yang mengajaknya untuk kembali aktif dalam dunia politik.


Ditemui pada Kamis (8/8), Sandiaga mengaku sudah diajak oleh Prabowo agar kembali bergabung ke naungan partai berlogo burung garuda tersebut. Ajakan ini, jelas Sandiaga, telah disampaikan oleh Prabowo sejak menggelar rapat dewan pembina di Hambalang, Bogor, beberapa saat lalu.

"Sudah disampaikan waktu ada rapat, kebetulan saya ada di luar kota," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. "Rapat dewan pembina (tap) diskusi terus berlangsung."

Mendapat tawaran itu, Sandiaga mengaku meminta waktu istirahat tiga bulan kepada Prabowo. Namun sudah tiga bulan terlewat, rupanya Sandiaga masih merasa memerlukan waktu liburan.

"Saya minta liburan tiga bulan. Pak Prabowo bilang, tiga bulan udah lewat sekarang," katanya, dilansir dari laman Tempo. "(Saya bilang) bentar, Pak, liburannya ditambah sedikit."

Sandiaga mengaku bakal terus memberi masukan yang positif dan membangun untuk Gerindra. Ia pun mengaku niat baiknya tetap difasilitasi Prabowo dengan terus diajak berdiskusi ihwal rencana partai ke depannya.

Namun Sandiaga enggan berkomentar soal kemungkinan bergabungnya Gerindra ke koalisi Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin untuk lima tahun ke depan. "Kalau soal partai (Prabowo) hanya memberikan informasi pada saya, tapi kalau berdiskusi berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara," tegasnya.

Sementara itu, perihal kemungkinan bergabungnya Sandiaga ke Gerindra sudah diprediksi oleh banyak orang. Seperti diungkap oleh politikus Gerindra Andre Rosiade. Menurutnya, Sandiaga sudah beberapa kali mengungkapkan niatnya untuk tetap bersama Prabowo.

Andre juga menilai Sandiaga sebagai sosok yang sangat menghormati mantan Danjen Kopassus itu. "Kalau feeling saya Bang Sandi insya Allah akan kembali menjadi kader Partai Gerindra," kata Andre, Rabu (3/7).

Untuk diketahui, Sandiaga sebelumnya merupakan politikus Gerindra. Ia bahkan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Namun Sandiaga terpaksa mundur dari partai tersebut saat menerima pinangan Prabowo untuk mendampinginya berlaga di Pilpres 2019.

You can share this post!

Related Posts
Loading...