Shindong Super Junior Vakum dari Dunia Hiburan, Begini Penjelasan Label SJ
Exportnews
Selebriti

Label SJ mengumumkan bahwa Shindong Super Junior akan vakum dari dunia hiburan untuk sementara waktu. Agensi memberikan penjelasan melalui pernyataan resmi.

WowKeren - Kabar cukup mengejutkan datang dari Shindong personel Super Junior. Penyanyi kelahiran 1985 itu akan vakum dari dunia hiburan untuk sementara waktu.

Senin (12/8), Label SJ yang merupakan agensi Super Junior merilis pernyataan resmi. Agensi menyampaikan alasan Shindong vakum sementara.


"Shindong akan menghentikan kegiatan di semua acara yang disiarkan untuk sementara waktu karena alasan kesehatan," ungkap Label SJ. Agensi kemudian menjelaskan tentang masalah kesehatan yang dimaksud.

"Ini adalah gejala sementara. Shindong akan beristirahat dengan baik dan fokus pada pemulihannya sehingga tidak memengaruhi aktivitas Super Junior yang dijadwalkan untuk paruh kedua tahun ini," jelas agensi lebih lanjut.

Dengan keputusan ini, Shindong akan mengundurkan diri dari berbagai program seperti "Eye Contact" Channel A dan "Today's Fortune" JTBC. Ini dilakukan agar ia dapat sepenuhnya fokus pada pemulihan kesehatan.

Shindong sendiri cukup aktif dalam industri penyiaran. Lima hari setelah penampilan debut Super Junior 05, Shindong menjadi pembawa acara program musik "Mnet Countdown" bersama Leeteuk dan Kangin. Ia juga dikenal sebagai pembawa acara aktif dan penyiar radio "BoBoBo Ai Joa" MBC dan "Green Apple Sound", membuatnya dijuluki "DJ Shindong". Ia menambah catatan karir sebagai DJ radio dengan membawakan program "Stop the Boring Time Radio" bersama Kim Shin Young.

Dari 2009, Shindong bersama Eunhyuk dan Leeteuk menjadi tamu reguler di variety show SBS "Strong Heart". Mereka membawakan segmen khusus "Boom Academy" yang dipimpin oleh entertainer Boom.

Pada 24 Maret 2015, Shindong diam-diam mendaftarkan diri di militer tanpa gembar-gembor atau wawancara dengan pers. Ia menjalankan wajib militernya di Incheon dan selesai pada 23 Desember 2016 setelah menjalani 21 bulan tugas aktif di band militer divisi ke-55.

Sementara itu, Super Junior akan merilis album ke-9 mereka tahun ini. Kangin dipastikan absen karena telah mengumumkan hengkang dari grup. Sungmin kabarnya juga tidak akan ikut serta karena diboikot para penggemar.

You can share this post!

Related Posts
Loading...