Sering Dianggap Sepele, 7 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Mengganggu Kesehatan Miss V
Health

Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa merusak miss v loh. Kebiasaan ini bahkan beberapa sangat membahayakan dan tanpa kalian sadari sering dilakukan.

WowKeren - Miss v merupakan salah satu organ penting bagi setiap wanita. Hal ini karena miss v memiliki peran tidak hanya sebagai alat reproduksi, tapi berpengaruh pada kesehatan seseorang. Semakin sehat organ sensitif yang satu ini, maka semakin sehat pula wanita tersebut.

Oleh karenanya, semua pakar kesehatan sangat menyarankan agar tetap merawat dan menjaga kebersihan miss v agar terhindar dari berbagai macam gangguan penyakit. Selain itu, jika tidak menjaga kesehatan miss v kalian akan rentan dengan resiko kanker serviks.


Namun, sayangnya ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa merusak miss v loh. Kebiasaan ini bahkan beberapa sangat membahayakan. Kebiasaan itu tanpa kalian sadari sering dilakukan. Biasanya mereka akan kaget karena tiba-tiba miss v mengalami gangguan akibat kebiasaan itu.

Penasaran apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 7 kebiasaan yang ternyata bisa mengganggu kesehatan miss v. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Terlalu Sering Menggunakan Pantyliners Rupanya Tidak Dianjurkan


Terlalu Sering Menggunakan Pantyliners Rupanya Tidak Dianjurkan

Beberapa wanita biasanya memiliki kebiasaan mengenakan pantyliners setiap hari meskipun sedang tidak datang bulan. Hal ini bertujuan untuk mengatasi keputihan, atau mencegah debit noda di area kewanitaan.

Namun rupanya, menggunakan pantyliner sepanjang hari justru tidak dianjurkan loh. Penggunaan pantyliner yang terlalu sering malah berakibat negatif, pasalnya pantyliners menggunakan bahan sintetik yang apabila dipakai setiap hari dan terkena kulit yang sangat amat sensitif, dapat mengakibatkan iritasi dan ruam tak sehat.

2. Menggunakan Celana Dalam Berbahan Kain Sintetis Juga Rupanya Tidak Boleh


Menggunakan Celana Dalam Berbahan Kain Sintetis Juga Rupanya Tidak Boleh

Kalian mungkin sering tergoda untuk membeli pakaian dalam berbagai bentuk karena modelnya yang unik. Namun kebanyakan pakaian dalam dengan model yang unik dibuat dari kain sintetis yang dapat mengunci kelembaban di bagian organ intim sehingga memicu infeksi.

Padahal miss v tidak boleh dibiarkan dalam keadaan yang lembab. Jamur sangat, sangat mencintai area yang lembap dan hangat. Artinya, saat miss v jadi lembab, kalian memberi kesempatan untuk patogen yang satu ini berkembang di sekitar miss v. Semakin lama, jamur pun akan berkembang dengan semakin cepat, sampai akhirnya kamu pun akan mengalami infeksi.

3. Hati-hati Jangan Sering Menggunakan G-String


Hati-hati Jangan Sering Menggunakan G-String

Menggunakan G-String memang dapat menaikkan kepercayaan diri kalian di depan pasangan, namun penggunaan G-String yang terlalu lama dapat berakibat buruk buat Miss v loh. Hal ini karena tali pada G-String jika menempel di kulit dalam jangka waktu yang lama bisa membuat kulit miss v iritasi.

Seperti yang diketahui bahwa kulit miss v kalian adalah salah satu bagian tubuh yang paling sensitif. Sedikit gesekan saja sudah bisa menyebabkan iritasi yang cukup parah. Selain itu juga, iritasi tersebut dapat menyebabkan gatal-gatal yang mengganggu dan makin membuat kesehatan miss v terganggu.

4. Jangan Sering Berendam Air Panas Karena Bakal Membuat Kesehatan Miss V Terganggu


Jangan Sering Berendam Air Panas Karena Bakal Membuat Kesehatan Miss V Terganggu

Siapa yang enggak suka berendam air panas. Merilekskan diri di dalam bathtub berisi air panas saat lelah tentu saja sangat memanjakan. Namun sekali lagi, kebiasaan ini enggak baik buat kesehatan miss v kalian loh.

Sering berendam air panas bisa meningkatkan risikomu terkena infeksi ragi. Menurut dr. Shepherd dari Mayo Clinic, bakteri penyebab gangguan ini sangat menyukai lingkungan yang panas dan lembap. Namun jangan salah, berendam air panas diperbolehkan asal tidak terlalu sering ya.

5. Sering Menahan Pipis Rupanya Juga Tidak Baik Untuk Kesehatan Miss V


Sering Menahan Pipis Rupanya Juga Tidak Baik Untuk Kesehatan Miss V

Perlu diketahui bahwa di area organ kewanitaan kita juga terdapat saluran kencing. Sering menahan pipis rupanya juga berpengaruh pada kesehatan miss v loh. Sering menahan pipis bisa membuat otot panggul yang dapat melemah dan berujung kehilangan kontrol pada fungsi kandung kemih.

Otot panggul berperan dalam mengatur serta membantu baik dalam mengeluarkan kencing atau menahannya. Namun jika kamu terus menerus menahan kencing, akibatnya kalian bakal mengalami disfungsi pada otot panggul-mu.

6. Hentikan Kebiasaan Mencukur Habis Bulu Kemaluan Karena Enggak Baik


Hentikan Kebiasaan Mencukur Habis Bulu Kemaluan Karena Enggak Baik

Rambut kemaluan merupakan salah satu bentuk perlindungan, sehingga menghilangkannya sama sekali dapat meningatkan risiko infeksi. Selain itu, kebiasaan mencukur habis bulu kemaluan juga dapat menyebabkan iritasi folikel rambut, ingrown hair, dan luka pada kulit.

Intip juga makanan yang baik dan buruk untuk kesehatan organ kewanitaan di sini. Selain itu, simak juga tips menjaga kebersihan organ vital supaya terhindar dari kanker di sini.

7. Merokok Menjadi Salah Satu Pemicu Menurunnya Kesehatan Miss V


Merokok Menjadi Salah Satu Pemicu Menurunnya Kesehatan Miss V

Banyak studi penelitian telah menemukan bahwa merokok dapat mengganggu flora alami vagina. Wanita yang merokok dapat berisiko mengalami infertilitas alias tidak subur. Merokok bahkan juga dapat menyebabkan dismenore atau nyeri yang tak tertahankan saat menstruasi.

Selain itu, perempuan yang merokok juga berisiko mengalami menopause dini, yaitu satu hingga dua tahun lebih awal. Selain dapat menyebabkan kerusakan pada Miss v, merokok juga tidak baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru