Jalani Hidup Yang Tak Mudah, Dian Sastro Kembali Tantang Diri Ikut Marathon di New York
Selebriti

Setelah sukses ikuti Marathon di Berlin pada tahun lalu, kini artis Dian Sastrowardoyo kembali ikuti Marathon kedua di New York dengan ungkap motivasi terbesarnya jalani event ini.

WowKeren - Artis multitalenta Dian Sastro mengumumkan jika ia akan kembali mengikuti ajang marathon yang diadakan di New York Marathon 2019. Ajang marathon ini akan menjadi yang kedua bagi Dian Sastro setelah sebelumnya ia sukses mengikuti marathon di Berlin pada September 2018.

Pada Berlin Marathon, artis yang memiliki nama lengkap Dian Sastrowardoyo ini sukses selesaikan marathon sejauh 42 kilometer dalam waktu 6 jam 6 menit 58 detik. Kali ini, artis "Ada Apa Dengan Cinta" ini memberikan alasan yang melatarbelakanginya untuk kembali mengikuti ajang marathon lewat akun Instagramnya. Dian mengungkap bahwa marathon itu ibarat pelajaran hidup.

"New York Marathon 2019 akan menjadi marathon kedua gue. . Buat yang nanya, ngapain ikut marathon lagi? Buat gue, marathon melatih disiplin untuk selalu menjadikan olahraga, khususnya lari sebagai bagian dari hidup. .," tulis Dian lewat caption akun Instagramnya. "Ada banyak banget yang sedang berlangsung dalam hidup gue, dan tidak semuanya ada dalam kontrol dan kendali gue."

Artis lulusan Universitas Indonesia ini juga mengungkap jika lomba marathon dapat menjadi wadah untuk bersyukur dalam menjalani hidup. Ia bercerita jika berlari marathon telah mengajarkan pelajaran berharga padanya agar tidak pernah menyerah dan selalu mencari jalan serta potensi diri yang dapat dijalaninya dalam kehidupan.


"Tapi gue sangat sangat bersyukur diberi kesempatan untuk mengalami itu semua. Dari sekian banyak hal-hal yang mungkin atau pun tidak mungkin terjadi dalam hidup, hanya ada beberapa hal yang ada dalam kontrol diri gue sendiri, dan salah satunya adalah berlari," ungkap Dian. "Berlari, buat gw semacam afirmasi ke diri sendiri bahwa selalu akan ada jalan, selalu akan ada yang bisa dilakukan dalam hidup."

Artis peraih Piala Citra 2004 ini berharap bahwa dengan mengikuti event ini, ia dapat menebarkan semangat dan inspirasi pada masyarakat Indonesia. Ia juga tak lupa mengingatkan bahwa walau hidup berjalan tidak mudah namun sebagai manusia kita juga harus terus melangkah ke depan dengan penuh tawa.

"Semoga spirit pantang mundur gue dalam meniti jalan menuju marathon ini, termasuk seperti metode menghibur diri sendiri di km km terakhir marathon Berlin tahun lalu, bisa menjadi inspirasi buat ibu ibu Nusantara dari Sabang sampai Merauke," sambung Dian. "Bahwa ya memang hidup tidak selalu mudah, sayang. Tapi selama masih ada tawa, dan gincu, selama masih hidup selera humormu, maka masih boleh lah langkah kita dilangkahkan."

Walau telah menjadi seorang ibu dari dua anak, pemain "Aruna dan Lidahnya" ini juga menunjukkan bahwa hidup tidak lantas berakhir. Dian Sastro membuktikan sebagai seorang wanita yang telah memiliki anak, ia masih dapat memberikan inspirasi bagi para ibu di luar sana untuk terus percaya dan berjuang meraih apa yang diinginkan melalui event ini. Dian juga tak lupa meminta doa dan dukungan agar dapat menyelesaikan New York Marathon dengan baik.

"Memang kita sudah ibu-ibu, tapi bukan berarti hidupmu berakhir, sayang. Hidup baru dimulai," lanjut Dian. "Doakan gue yaa, supaya selalu sehat dan bisa finish dengan baik di New York Marathon ini. Thank you @361Indonesia the ultimate partner of #PertemananSehat #nextmarathon to New York . #PertemananSehat #361Indonesia #OneDegreeBeyond #ItsASeriousThing."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait