Jokowi Curiga Kenapa PKB Ikut-Ikut PDIP Gelar Muktamar di Bali
Nasional

Jokowi diketahui mengahadiri Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di International Convention Centre Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada Selasa (20/8).

WowKeren - Presiden Joko Widodo menghadiri Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di International Convention Centre Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada Selasa (20/8). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sempat berkelakar tentang pemilihan lokasi Muktamar V PKB.

Awalnya, Jokowi menyinggung soal Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digelar di Denpasar, Bali, dua pekan lalu. Jokowi pun menilai wajar PDIP menggelar Kongres di Bali karena Pulau Dewata memang daerah basis massa parpol tersebut. "Saya mikir kalau PDIP ada alasan kuat di Bali karena basis kuat di Bali," tutur Jokowi dalam sambutannya, Selasa (20/8) malam.

Para peserta Muktamar V PKB yang mendengar hal tersebut lantas tertawa karena mampu menebak ke arah mana pembicaraan Jokowi. Sesuai dugaan, Jokowi lantas mengaku heran mengapa PKB juga menggelar Muktamar di Pulau Dewata.


Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut curiga akan maksud PKB menggelar Muktamar di Bali yang bukan merupakan daerah basis massa terbesar mereka. Jokowi lantas berseloroh pemilihan lokasi tersebut dilakukan agar PKB dapat menyamakan perolehan suara dengan PDIP di Bali pada Pemilu selanjutnya. "Saya nebaknya (PKB) ingin peroleh suara besar di Bali," ucap Jokowi yang dijawab derai tawa para peserta Muktamar.

Selain itu, Jokowi juga mengaku tak mempersoalkan hal tersebut selama yang dituju adalah persatuan bangsa Indonesia. "Tapi kelihatannya PKB yang partai nahdliyin ingin dekat dengan masyarakat Hindu dan tujuan akhirnya untuk persatuan dan kebangkitan bangsa," terang Jokowi.

Sementara itu, Muktamar V PKB telah memutuskan Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin terpilih kembali menjadi Ketua Umum.Cak Imin menyatakan bahwa dirinya bersedia untuk kembali mengabdi sebagai pemimpin partai tersebut.

"Dan disertai niat pengabdian kepada Allah SWT dan merah putih tercinta, saya mengucapkan bismillah saya bersedia memimpin kembali PKB 2019-2024," pungkas Cak Imin pada Rabu (21/8) dini hari. "Semoga Allah memberi kekuatan kepada kita semua."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait