Viral Dosen Tegur Mahasiswa Soal Skripsi di Live Streaming Game Online, Begini Faktanya
SerbaSerbi

Media sosial dikejutkan dengan foto tangkapan layar yang menunjukkan sosok diduga dosen pembimbing skripsi dari UNS menegur mahasiswanya yang bernama Dimas untuk segera berkonsultasi.

WowKeren - Warganet baru-baru ini dibuat tertawa dengan sebuah tangkapan layar yang menunjukkan komentar sosok diduga dosen FISIP UNS di live streaming Dota 2. Dalam tangkapan layar tersebut, sosok diduga dosen pembimbing skripsi itu menegur mahasiswanya yang bernama Dimas untuk segera berkonsultasi.

Salah satu warganet yang membagikan tangkapan layar itu adalah akun Twitter @rasyourbae1. Foto tangkapan layar tersebut pun menjadi viral dan telah mendapat 29,3 ribu retweets dan 21,9 likes hingga Sabtu (24/8).

Tangkapan layar tersebut menunjukkan pesan yang dikirimkan oleh akun bernama Rusbiyanto Uns. "Tolong yang namanya Dimas, mahasiswa FISIP UNS segera konsul ke saya. Semester depan bapak sudah pensiun. Saya dapat info dari temen kosnya kalau Dimas sering streaming Dota 2," demikian kutipan pesan di tangkapan layar tersebut.

rasyourbae1

Twitter

Dikonfirmasi, Rusbiyanto sendiri rupanya bukanlah seorang dosen. Dilansir Kompas.com, sosok Rusbiyanto adalah staf akademik di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). "Saya bukan dosen. Saya hanya staf di UNS," terang Rusbiyanto pada Jumat (23/8).


Rupanya, ponsel milik Rusbiyanto dipakai oleh anaknya yang bernama Dian Arief untuk menonton streaming Dota 2. Rusbiyanto sendiri baru mengetahui soal hal itu kala diberitahu oleh rekan-rekannya.

"Saya tahunya pas mau Jumatan," jelas Rusbiyanto sembari tertawa. "Sama teman-teman (diberi tahu) 'Pak Rusbi jadi dosen ya'."

Sementara itu, Dian mengaku lupa menutup akun Rusbiyanto kala menggunakan ponsel ayahnya tersebut. Oleh sebab itu, kala meninggalkan komentar, yang keluar adalah nama Rusbiyanto.

Dian juga mengaku bahwa nama Dimas yang disebutnya hanyalah nama sejumlah akun YouTube random yang sempat ia lihat di kolom komentar. "Nama Dimas itu saya random. Kan di live chat itu cepat banget, ya sudah saya ambil nama random," jelas Dian.

Dian sendiri baru sadar jika komentarnya menimbulkan kehebohan di media sosial kala melihatnya di Fanpage UNS. "Saya baru ingat pesan itu yang saya tuliskan kemarin malam ternyata akun ayah belum saya logout," pungkas Dian.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru