Ibunda SBY Wafat, 'Pak SBY' dan 'Ibu Siti Habibah' Puncaki Trending Topic
Nasional
Ibunda SBY Meninggal

Ibunda Presiden ke-6 RI itu diketahui berpulang pada Jumat (30/8) pukul 19.21 WIB. Rencananya almarhumah akan disemayamkan di Puri Cikeas dan dimakamkan Sabtu (31/8).

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari keluarga Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah sang istri, Ani Yudhoyono berpulang beberapa bulan lalu, kali ini kabar duka datang dari ibunda sang presiden.

Ibunda SBY, Siti Habibah, dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (30/8) pukul 19.21 WIB. Almarhumah berpulang setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Mitra Cibubur sejak Kamis (8/8) lalu.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik, dikutip dari Detik News. "Pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21 WIB di RS Mitra Keluarga Cibubur."

Berita ini pun sontak menjadi perhatian nasional. Terbukti dari dua kata kunci terkait yang langsung memuncaki daftar Trending Topic Indonesia.

Keduanya adalah "Pak SBY" dan "Ibu Siti Habibah". Dipantau pada Jumat (30/8) pukul 20.52 WIB, kedua kata kunci tersebut berada di posisi keempat dan kelima. Dipenuhi hingga ribuan cuitan terkait, berikut kutipan beberapa komentar.


"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Turut berduka atas meninggalnya Ibunda dari Pak @SBYudhoyono, Ibu Siti Habibah di usianya ke-87," tulis Sandiaga Uno lewat Twitter-nya. "Semoga husnul Khotimah, diterima segala amal ibadahnya, dan diampuni segala dosanya. Semoga keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin YRA."

"Innalillahi wainnailaihirajiun. Turut berduka sedalam-dalamnya atas kepergian Ibu Siti Habibah, Ibunda dari Pak @SBYudhoyono," cuit Fadli Zon. "Semoga segala amal baik almarhumah diterima Allah SWT. Amin."

Sementara itu, almarhumah dikabarkan akan disemayamkan di kediaman pribadi SBY, Cikeas. Almarhumah kemudian akan dikebumikan pada Sabtu (31/8), namun belum ada informasi pasti.

"Rencananya, jenazah disemayamkan di kediaman pribadi Bapak SBY di Puri Ciekas," kata Rachland. "Untuk selanjutnya dimakamkan besok pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019. Tempat menyusul."

"Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhumah," imbuhnya. "Dan semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah SWT."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts