Presiden Jokowi Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Ibunda SBY
Nasional

Presiden Joko Widodo turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ibunda Susilo Bambang Yudhoyono. Ia bahkan menelepon langsung mantan Presiden RI ke-6 tersebut.

WowKeren - Berita duka kembali datang dari keluarga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Kemarin malam, ibunda dari SBY, Siti Habibah menghembuskan napas terakhirnya di RS Mitra Keluarga Cibubur.

Mendengar kabar duka tersebut, Presiden Joko Widodo pun turut mengucapkan belasungkawanya kepada SBY. Orang nomor satu di Indonesia itu diketahui menelepon langsung SBY untuk mengucapkan belasungkawanya atas meninggalnya ibunda SBY, Siti Habibah.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Deputi Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Herzaky M Putra pada Jumat (30/8) malam. "Barusan Pak Jokowi telepon ke bapak, mengucapkan belasungkawa. Tidak ada bahasan yang lain, hanya mengucapkan belasungkawa saja," ujar Herzaky di rumah duka Puri Cikeas, Gunungputri Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Siti Habibah menghembuskan napas terakhirnya di usia 87 tahun. Ia meninggal di RS Mitra Keluarga Cibubur setelah mendapatkan perawatan untuk penyakitnya sejak 8 Agustus 2019 lalu.

Sakitnya Ibunda SBY tersebut diketahui karena faktor usia. Bahkan sebelum dirawat di rumah sakit, Siti dikabarkan sudah sulit beraktivitas seperti biasa. "Sebetulnya tidak bisa disebut sakit tertentu. Tapi ini memang karena penurunan fungsi fisik karena faktor usia," ujar Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Senin (12/8) lalu. "Jadi kalau dibilang sakit, ya sakit tua. Sudah sepuh."

Menurut informasi yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Renanda Bachtar, jenazah akan dimakamkan di di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, siang hari ini (31/8). "Di TPU Tanah Kusir, bada (setelah) zuhur," kata Renanda.

Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo juga menambahkan jika rombongan jenazah dan keluarga rencananya akan bertolak dari rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (31/8) selepas Zuhur. Rombongan akan sampai di pemakaman pada pukul 14.00 WIB. "Rombongan jenazah dan keluarga akan berangkat dari Rumah Duka Puri Cikeas Bogor sesudah waktu zuhur, diperkirakan sampai di lokasi pemakaman pukul 14.00 WIB," kata Roy, Jumat (30/8).

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait