Jokowi Ungkap Duka Atas Kepergian Ibunda SBY, Puji Mendiang Soal Ini
Instagram/jokowi
Nasional

Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah, meninggal dunia pada Jumat (30/8) malam. Almarhumah berpulang setelah dirawat intensif selama beberapa hari di RS Mitra Keluarga Cibubur.

WowKeren - Kabar berpulangnya ibunda kandung Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono menyedot perhatian nasional. Diketahui almarhumah Siti Habibah mengembuskan napas terakhir pada Jumat (30/8) pukul 19.21 WIB.

Selain mengungkapkan belasungkawa via telepon, Jokowi juga diketahui menyampaikan rasa dukanya lewat unggahan di Instagram. Tak hanya soal rasa dukanya, Jokowi pun turut mengungkap pujiannya terhadap almarhumah.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," tulis Jokowi, dikutip dari unggahan Instagram-nya. "Turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Hajjah Siti Habibah binti Abdul Kohar, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada usia 87 tahun, Jumat 30 Agustus malam."

Menurut mantan Wali Kota Solo itu, almarhumah merupakan sosok wanita yang telah sukses mengantarkan putranya menjadi seorang pemimpin. Jokowi juga menyoroti soal kekaguman almarhumah kepada sosok Presiden ke-1 RI, Ir Soekarno.

"Almarhumah Siti Habibah adalah seorang ibu yang semasa hidupnya telah sukses menyiapkan, mendidik, dan mengantarkan putranya menjadi seorang pemimpin," katanya. "Seingat saya, Almarhumah juga adalah seorang pengagum Bung Karno. Beberapa kali beliau mengajak sang putra, semasa masih menjadi seorang Taruna, berziarah ke makam Bung Karno."


"Semoga seluruh amal baik almarhumah diterima di sisi Allah SWT," imbuhnya. "Dan Pak SBY serta segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya sabar dan ikhlas."

Untuk diketahui, jenazah almarhumah telah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Sabtu (31/8) siang. Sebelum dimakamkan, almarhumah disemayamkan terlebih dahulu di Puri Cikeas. Sejumlah tokoh tampak hadir sebagai pelayat, mulai dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sebelumnya, almarhumah Siti Habibah dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada Jumat (30/8) malam. Terkait dengan penyakitnya, pihak SBY menyebut almarhumah jatuh sakit akibat faktor usia.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un," kata Rachland, dikutip dari Detik News. "Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, pukul 19.21 WIB di RS Mitra Keluarga Cibubur."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait