Dian Sastro Ungkap Perjuangan Obati Anak yang Idap Autisme Tanpa Dukungan Sang Suami
Selebriti

Dian Sastro mengatakan bahwa sang suami awalnya tak percaya jika putra pertama mereka mengidap autisme. Alhasil Dian pun harus berjuang untuk mengobati sang anak sambil terus meyakinkan suaminya.

WowKeren - Dian Sastro sempat menjadi perbincangan usai membuat pengakuan mengejutkan tentang kondisi anak pertamanya, Syailendra Sutowo. Aktris cantik itu mengungkap bahwa Syailendra mengidap Autisme sejak berusia 8 bulan. Ia pun langsung berjuang untuk menyembuhkan putra pertamanya.

Ternyata Dian awalnya berjuang seorang diri saat menyembuhkan putranya. Suami Dian, Indraguna Maulana Sutowo awalnya tak percaya sang putra memiliki kebutuhan khusus dan harus menjalani terapi. Indraguna juga sempat bersikeras untuk tak mengobati putranya karena dianggap tak sakit apa-apa.

"Bisa memberikan terapi Wicara, terapi Okupasi dan juga terapi Perilaku buat anak saya. Dan walaupun awalnya itu berat, beratnya bukan cuma dari segi dana, dan juga dari segi keteguhan," ujar Dian dalam tayangan "Status Selebriti", Senin (1/9). "Kalau temen-temen tahu saya sangat rajin bekerja ya salah satunya untuk keukeuh memberikan terapi-terapi itu."


"Karena terus terang suami saya waktu itu enggak support. Dia merasa anak kita enggak ada masalah. Ya saya keukeuh aja dengan insting ibu-ibu saya kasih aja semua terapi itu dengan segala pengorbanannya," lanjut bintang film "Aruna dan Lidahnya" tersebut. "Tapi Alhamdulillah sekarang semuanya pay off. Jadi semua ternyata ada hasilnya."

Dian juga bekerja keras membujuk sang suami untuk menerima keadaan putra mereka. Aktris yang didapuk memerankan tokoh Dewi Api di film patriot Jagat Bumilangit ini tak henti-hentinya memberikan kepada sang suami soal kondisi putra mereka. Alhasil sekarang Indraguna pun sudah mulai menerima dan ikut membantu proses penyembuhan sang anak.

"Kita tuh sebagai istri memang tantangannya ya itu, mengajak suami-suami untuk, 'Ayo dong mas, kamu kan kalau misalnya lebih sering sama anak-anak, anak-anak juga jadi lebih happy, lebih deket sama bapaknya'," lanjut Dian. "Nanti untuk gedenya nanti pada saat dia sudah remaja, dia kita ajak ngobrol apa aja lebih mau nurut."

Dian mengungkapkan bahwa sang putra sudah menunjukkan hasil yang memuaskan. Syailendra kini sudah bisa membangun keinginan untuk bersosialisasi dengan anak lain, termasuk dengan sang adik. Dian mengatakan putranya juga memiliki perkembangan baik dalam sisi akademis. Ia pernah membagikan postingan di media sosial yang menunjukkan putranya mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait