Cerita Irfan Hakim Pernah Jadi Duta Seni Mewakili Indonesia Ke Eropa Dan Jepang
Selebriti

Saking cintanya Irfan Hakim sebagai seniman, ia bercerita dan mengaku bahwa dirinya sempat menjadi duta seni mewakili Indonesia sebagai peserta di Jepang dan Eropa.

WowKeren - Karier Irfan Hakim semakin bersinar di dunia hiburan Tanah Air. Sosoknya dikenal sebagai presenter kondang yang sering tampil membawakan program acara di beberapa stasiun televisi.

Lantas siapa sangka bahwa di balik sosoknya yang sering terlihat agamis ini Irfan pernah menjadi duta seni yang akhirnya mewakili Indonesia sebagai peserta di Jepang dan Eropa. Hal ini ia sampaikan saat Irfan diundang untuk mengisi konten YoTube motivator terkenal Merry Riana pada Minggu (8/9) lalu.


"Apa ini mimpi atau cita-cita dari kecil?" tanya Merry Riana soal Irfan Hakim yang kini sukses jadi presenter. Rupanya Irfan mengaku sebelumnya tak pernah menyangka bahwa dirinya akan terjun di dunia hiburan. Bahkan keputusan untuk berkarier sebagai artis juga sempat ditentang oleh orang tua.

"Kalau untuk jadi entertainer atau artis itu nggak pernah terpikirkan. Tapi kalau seni iya dari dulu. Waktu itu kalau ada panggung pasti naik. Puisi lah, bernyanyi lah, menari lah, semuanya," papar Irfan. “Jadi waktu kuliah pun sebenernya gue masuk ke universitas ASTI, Akademi Seni Tari Indonesia waktu itu, masuk, tapi gak boleh ama orangtua.”

Karena kecintaannya di dunia seni, Irfan berkesempatan untuk pergi ke luar negeri. "Orangtua nyuruhnya ke sekolah agama. Ya udah gue berbakti ke orangtua, gue sekolah agama tapi tetap kegiatan berkesenian. Alhamdulillah pada tahun 1997 pernah jadi duta seni ke Eropa dan Jepang membawakan angklung, gamelan, dan tarian semua yang ada di Indonesia," tutur Irfan.

Tak hanya itu, ayah dengan lima anak ini juga pernah tampil di Istana negara. Bahkan pada saat itu ia juga pernah tampil bermain angklung di depan duta besar di berbagai negara.

“Kalau gak salah sempet nari di depan presiden juga kan?” tanya Merry Riana penasaran. “Iya betul, kalau di presiden itu main angklung, kalau di Istana Negara itu setiap ada tamu negara gue main angklung, tapi kalau di luar negeri itu gue ke duta besar-duta besar di tonton biasanya di bulan Agustus, gue nari di depan presiden sana juga.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts