Presiden ke-3 RI BJ Habibie Tutup Usia
Nasional
BJ Habibie Meninggal Dunia

Kabar tersebut disampaikan oleh putra BJ Habibie, yakni Thareq Kemal Habibie. Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut meninggal dunia dalam usia 83 tahun.

WowKeren - Kabar duka datang dari Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Presiden ke-3 RI tersebut meninggal dunia pada hari ini (11/9), sekitar pukul 18.05 WIB.

Kabar tersebut disampaikan oleh putra Habibie, yakni Thareq Habibie. Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun.


Menurut Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK), Prof dr Azis Rani, dalam keterangan resminya, Habibie masuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak 1 September 2019. Habibie ditangani oleh tim dokter spesialis dari berbagai bidang, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif," tutur Azis pada Selasa (10/9). "Mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi."

Sebelumnya, kesehatan Habibie yang terus menurun membuat sejumlah tokoh nasional mengunjunginya di RSPAD Gatot Subroto. Mulai dari Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Putra Habibie, Thareq Kemal Habibie, sebelumnya telah menyebut bahwa apapun yang akan terjadi merupakan hal terbaik bagi ayahnya. "Nanti akan diumumkan secara resmi dan hanya saya dan kakak saya mungkin. Ya betul. Cuma nitip doa, jangan khawatir, beliau sudah sepuh, apa pun yang terjadi, (itu) terbaik buat bapak saya," terang Thareq di RSPAD Gatot Soebroto pada Selasa (10/9).

You can share this post!

Related Posts
Loading...