Najwa Shihab Terenyuh Kala Dengar Bisikan Sang Ayah Sebelum BJ Habibie Wafat
Instagram/najwashihab
Selebriti

Najwa dan Quraish Shihab sempat menjenguk BJ Habibie di rumah sakit. Najwa pun mengaku bahwa hatinya seperti amblas saat mendengar ucapan Quraish kepada BJ Habibie.

WowKeren - Ucapan duka dan belasungkawa untuk Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie masih terus mengalir. Sejumlah tokoh politik, agama, hingga para selebriti Tanah Air pun sudah mengungkapkan rasa duka atas meninggalnya Habibie.

Kali ini giliran Najwa Shihab yang dikenal memiliki hubungan dekat dengan Presiden ke-3 RI tersebut. Melalui Instagram miliknya pada Kamis (12/9), presenter acara "Mata Najwa" ini mengunggah foto-fotonya saat mewawancarai Habibie semasa hidup. Menurut Najwa, Habibie adalah tokoh terfavorit yang pernah ia wawancarai.

"Setiap kali ditanya siapa tokoh favorit yang pernah diwawancara, jawaban saya tidak pernah berubah. Bacharudin Jusuf Habibie. Dan saya beruntung dapat banyak sekali kesempatan berbincang dengan Eyang Habibie," ungkap Najwa. "Soal cinta, demokrasi, tekhnologi, Indonesia yang berdikari dan harapannya untuk anak-anak muda negeri. Setiap interaksi itu selalu berarti."

Lebih lanjut, Najwa menceritakan momen saat ia menjenguk Habibie bersama sang ayah, Quraish Shihab, pada Rabu (11/9) sekitar pukul 10.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Rupanya Quraish sempat membisikkan kata-kata mengharukan hingga membuat Habibie menangis. Sontak hati Najwa pun merasa terenyuh mendengar ucapan sang ayah.


"Saya menyaksikan ketika #AbiQuraish memegang tangan dan berbisik ke telinga Eyang Habibie, 'Berkah ilmu Pak Habibie yang akan melapangkan jalan Bapak nanti..'," cerita Najwa. "Eyang memang sudah tidak bisa menjawab tapi matanya masih bergerak-gerak tanda mengerti, dan tidak lama kemudian Eyang menangis. Amblas rasanya hati saya."

Akan tetapi di hari yang sama Najwa menerima kabar bahwa Habibie telah meninggal dunia. Najwa pun mengenang Habibie sebagai sosok yang penuh cinta, terutama terhadap Indonesia dan mendiang sang istri, Hasri Ainun Besari. Presenter berusia 41 tahun ini pun mengutip kembali ucapan Habibie yang tak takut kematian berkat Ainun.

"Habibie adalah cinta. Ia pencinta yang penuh seluruh. Cintanya pada Ainun selalu sungguh, cintanya pada Indonesia tak pernah luruh. Cinta pulalah yang membuat saya memilih foto-foto ini untuk mengenang Eyang Habibie. Saat ia sedang tertawa dengan mata jenakanya yang khas," papar Najwa. "Saat ia dengan ringannya berkata di Mata Najwa, 'Saya tidak lagi takut mati karena andaikan sampai waktunya nanti, Saya tahu yang akan menemui Saya pertama adalah Ainun'. Untuk Bacharudin Jusuf Habibie tercinta, selamat terbang menuju keabadian."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait