Gading Marten Jelaskan Sebab Mata Gempi Bisa Minus
Instagram
Selebriti

Gading Marten baru-baru ini menjelaskan mengapa kondisi mata putri semata wayangnya Gempita bisa mengalami minus hingga silinder di usianya yang masih belia.

WowKeren - Putri semata wayang dari Gading Marten dan Gisella Anastasia, Gempita Nora Marten atau yang kerap disapa dengan nama Gempi ini sempat membuat warganet khawatir. Pasalnya mata Gempi dikabarkan telah mengalami minus dan silinder di usia belia.

Sang ayah Gading Marten baru-baru ini lantas menjelaskan perihal kondisi Gempi ini. Gading menjelaskan penyebab mengapa Gempi bisa mengalami minus bahkan silinder di usianya yang terbilang masih belia.

Gading mengaku bahwa kondisi ini karena kebiasaan buruk Gempi yang sering menonton televisi dan bermain gadget sepanjang waktu. Paparan radiasi dari layar televisi dan handphone yang terus menerus dihadapkan di mata ini akhirnya memiliki efek buruk bagi kesehatan mata Gempi.

Putra dari Roy Marten ini juga menjelaskan kebiasaan Gempi lainnya yang juga turut memiliki andil sehingga membuat mata Gempi minus. Gempi diketahui sangat menyukai membaca buku-buku dan sering membaca buku dengan mata yang begitu berdekatan sehingga membuat mata Gempi sering kelelahan sehingga mengalami minus.

"Iya mata Gempi minus," kata Gading Marten saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9). "Karena suka nonton televisi, ipad, iphone, baca-baca deket-deketan."


Gading lantas mengaku bahwa kesalahan ini tentunya bukan terletak pada anak melainkan pada orang tua yang seharusnya bertugas menjaga dan mengawasi kebiasaan si kecil sejak dini. Gading bersama mantan istrinya Gisel lantas akan berusaha mencari solusi demi kesembuhan mata Gempi ini.

Sahabat dekat dari Andhika Pratama ini mengaku jika dia sebagai orangtua sangat merasa proktektif terhadap Gempi. Hal ini dinilainya wajar karena Gempi merupakan anak perempuan serta anak satu-satunya yang dimilikinya.

"Kami akan melakukan apa yang harus dilakukan demi kebaikan," imbuh pemain film "Love for Sale" ini. Bisa dibilang (protektif) karena anak pertama, cewek, ya wajar lah."

Sebelumnya kabar tentang mata Gempi yang minus ini pertama dibagikan oleh sang ibu Gisel setelah Gempi melakukan pemeriksaan mata rutin di sekolah. Gisel bercerita jika Gempi dengan tingkah lucunya memamerkan padanya jika matanya minus.

Gisel kemudian juga mencoba memeriksakan mata Gempi ke optik yang memang benar jika mata Gempi telah minus dan silinder. Artis pemeran "Cek Toko Sebelah" mengatakan jika kini ia berusaha memperbaiki mata silinder Gempi dengan membiasakan Gempi untuk membaca buku dan menonton TV dengan benar.

"Waktu itu ada pemeriksaan mata rutin di sekolah Gempi. Terus dia pamer-pamer sama hasilnya, 'Aku minus mah', kita kan stres ya," kata Gisella Anastasia di Jakarta, Rabu (11/9). "Lama berlalu, pas lagi jalan-jalan kami ke optik, yang PR-nya teman aku. Gempi lihat ada cek mata, dan dia coba-coba yang buat orang dewasa. Tapi sampai saat ini masih baik-baik aja. Silinder kita perbaiki dengan membaca dan nonton tv yang benar, nggak tiduran segala macam."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait