Aksinya Tolong Orang Dituding Cuma Sandiwara, Baim Wong Beri Balasan Menohok
Instagram/baimwong
Selebriti

Melalui Instagram pribadinya, Baim Wong menanggapi tudingan Astrid QQ yang menyebut bahwa aksinya menolong orang di vlog YouTube hanyalah rekayasa dan drama.

WowKeren - Baim Wong belakangan ini aktif membuat vlog di saluran YouTube miliknya. Saluran milik Baim disebut-sebut sebagai salah satu yang menginspirasi karena tak hanya menyajikan konten hiburan, namun juga eksperimen sosial.

Baru-baru ini, suami Paula Verhoeven itu membuat publik terharu dengan aksinya bagi-bagi ponsel kepada orang asing yang membutuhkan. Ia bahkan membantu membebaskan seorang perempuan dari pria Tiongkok.

Namun, Baim mendapat reaksi kurang menyenangkan dari Astrid QQ Production yang pernah berseteru dengannya. Ia menuding bahwa aksi Baim menolong orang hanyalah sandiwara dan drama belaka.

"Buat saya Baim yang di sosial (social experiment di YouTube) nothing, bullshit, sandiwara, drama queen buat saya," kata Astrid QQ dalam wawancara di Polda Metro Jaya pada Jumat (13/9).

Menanggapi hal tersebut, aktor berusia 38 tahun itu mengunggah foto tangkap layar ucapan Astrid di Instagram. Ia menuliskan penjelasan panjang lebar bahwa ia tidak pernah memaksa orang lain untuk menyukai apa yang ia lakukan.


"Mau benar atau engga pemikiran mba astrid.. Pasti..dan memang ada..sebagian orang yg berfikiran sama seperti mba astrid ketika saya melakukan Social Experiment..," tulis Baim. "Selama ini.. Apapun yg saya lakukan.. Mau itu pekerjaan yg saya lakukan.. Mencari jodoh sesuai kriteria saya.. Mencari rumah tinggal sesuai keinginan.. Semua itu saya lakukan dengan tidak ada paksaan dari siapapun.. Kalau memang.. Ada dari kalian yg memang tidak suka dengan apa yg saya lakukan.. Saya pun tidak ada masalah.. Dan saya pun tidak dendam.. Karena Semua orang bebas dengan pemikiran masing-masing.."

Bagi Baim, yang terpenting adalah ia merasa bahagia saat melakukan hal baik, terlebih lagi ia mendapat dukungan dari sang istri. Terkait tanggung jawab, Baim mengatakan biar menjadi urusannya dengan Tuhan.

"Yang terpenting untuk saya adalah.. Saya bahagia melakukannya.. Dan Istri saya mengizinkan saya.. Dan mengenai tanggung jawab..Biarkan saya sendiri yang bertanggung jawab kepada Allah dengan apapun yg sudah saya perbuat..," tulis Baim. "Mau itu jadi Riya.. Mau itu jadi Pahala.. Biarkan Allah yang menilai.. Sebenarnya prinsip dalam hidup itu mudah dicapai kalau kalian tau caranya.. Kalian Tinggal menanyakan kepada diri kalian sendiri.. Apa yang bisa membuat saya bahagia? Kalau saya,tentu menjadi aktor sangat membuat saya bahagia.. 20 thn sudah saya menjalaninya.. Dan apakah Sosial Experiment membuat saya bahagia? Yaa sangat.. Kenapa?? Karena .. Saya Senang Melihat Orang Lain Bahagia.. Sesimple ituu Jawabannya.. Hihi.."

Menutup tulisannya, calon ayah itu menambahkan tagar #sayangkaliansemua dan #janganlelahuntukberbagi. Ia juga dibanjiri dukungan dari netizen dan rekan artis.

"Diemin aja bosque @baimwong," kata Chico Jericho. "Stay positive and always spread the love bapau! Yg hitung amal kamu kan bukan manusia, tp Allah," sahut Nana Mirdad.

"Tetap lakukan yang terbaik & penuh manfaat utk bnyk org @baimwong , jangan dengerin omongan orang yang nggak penting!!!" tambah Kristina. "Gagah lo jon," timpal Ibnu Jamil.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru